Live Program UHF Digital

Momen Haru di Wisuda Unnes, Orang Tua Terima Ijazah Putrinya yang Tewas Kecelakaan

Dalam acara wisuda ke-122 Universitas Negeri Semarang (Unnes), momen haru terjadi saat orang tua Wildan Rochmawati (22), korban kecelakaan tragis di Trangkil, Gunungpati, Semarang, menggantikan putrinya untuk menerima ijazah.

Acara wisuda yang disiarkan secara virtual melalui YouTube Unnes TV itu memperlihatkan orang tua dan kakak Wildan naik ke mimbar senat sambil membawa foto almarhumah. Dengan wajah sendu dan kepala tertunduk, mereka berjalan menghampiri Rektor Unnes. Pembawa acara turut mendoakan Wildan agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

“Almarhumah Wildan Rochmawati S.sos, wisudawan FIS yang berpulang ke rahmatullah pada hari Minggu, 7 Juli 2024, tepat dua hari sebelum wisuda hari ini. Semoga Almarhum khusnul khotimah, mendapat tempat yang mulia di sisi-Nya,” ujar pembawa acara di Auditorium Unnes, Selasa (9/7/2024).

Para wisudawan memberikan tepuk tangan apresiasi untuk Wildan yang telah menyelesaikan kuliahnya sebagai wisudawan termuda di program studi Ilmu Sejarah. Momen tersebut dipenuhi dengan air mata dari para wisudawan yang ikut merasakan duka mendalam.

Wildan meninggal dunia pada Minggu (7/7/2024) setelah terlibat kecelakaan di Trangkil, Gunungpati, Semarang. Ia mengalami luka berat di kepala akibat tertabrak feeder Trans Semarang.

Kepala BLUD Trans Semarang, Haris Setyo Yunanto, menjelaskan kronologi kejadian. Wildan sempat menabrak mobil dan terjatuh sebelum mengalami kecelakaan fatal dengan feeder Trans Semarang.

“Armada melaju dari Jalan Dewi Sartika arah Unnes, keadaan jalan arah Undip macet sampai Delik Sari. Kemudian tiba-tiba ada pengendara motor dari atas (Unnes) menabrak bagian belakang kanan mobil Pajero yang sedang berhenti karena macet dan pengendara jatuh ke kanan, pada saat yang bersamaan armada Feeder 6.06 lewat dan pengendara masuk ke kolong armada,” jelas Haris melalui pesan singkat, Minggu (7/7).

Momen wisuda ini menjadi saksi bisu penghormatan terakhir untuk Wildan Rochmawati, seorang mahasiswa berprestasi yang telah meninggalkan kenangan indah bagi keluarga, teman, dan seluruh civitas akademika Unnes. Semoga Wildan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *