Live Program Jelajah UHF Digital

Pangkalan TNI AL Sabang Diserbu puluhan anak SD, Ada Apa?

SABANG – Pangkalan TNI AL Sabang diserbu puluhan anak SD. Kunjungan anak SD dalam rangka pengenalan bahari sejak dini kepada generasi muda bangsa.

Lanal Sabang menerima kunjungan TK Al-Qur’an Sabang ke KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 (KRI AHP-355) yang sedang bersandar di Dermaga Lanal Sabang, Aceh pada Kamis (01/02) kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan guna memperkenalkan Alutista Kapal Perang TNI AL kepada khalayak umum dan sarana komunikasi dengan masyarakat guna menanamkan rasa cinta bahari sejak dini.

Dalam kegiatan edukasi tersebut para siswa didampingi oleh Babinpotmar dibagi beberapa kelompok untuk secara bergantian berkeliling ke seluruh bagian kapal, dari haluan sampai buritan sambil menerima penjelasan dari prajurit TNI AL tentang fungsi peralatan dan operasional peralatan dan persenjataan yang ada.

Sementara itu, di lokasi yamng berbeda yakni Lantamal XII Pontianak juga menerima kunjungan pelajar. akan tetapi pelajar yang diterimanya adalah pelajar dari SMA 1 Kakap ke KAL Sambas 1-12-10 dan KAL Lemukutan 1-12-15 di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (02/02).

 

Pangkalan TNI AL Sabang Diserbu puluhan anak SD, Ada Apa?

Guru pembimbing SMA 1 Kakap, Eko Firmanto mengatakan wisata edukasi ini untuk memberikan pengenalan tentang kebaharian dengan melihat dari dekat kapal perang yang dimiliki TNI AL serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya langsung dengan prajurit pengawak KRI tentang berbagai hal berkaitan keangkatan lautan dan bagaimana cara untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL.

“Terima kasih TNI AL yang telah banyak memberikan pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut, sehingga siswa-siswinya lebih banyak mengetahui tentang TNI AL dan bahkan beberapa siswa menyatakan keinginannya bila sudah lulus SMA nantinya bisa bergabung menjadi prajurit TNI AL,”terangnya.

Kegiatan warship tour ini merupakan salah satu langkah TNI AL sebagai Pembina Potensi Maritim dan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut, pada kesempatan terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menjelaskan bahwa TNI AL berperan melaksanakan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertujuan untuk mewujudkan alat dan kondisi juang yang tangguh, berkarakter kebangsaan yang kuat dengan melaksanakan pembinaan cinta bahari serta mampu diberdayakan untuk kepentingan pertahanan negara di laut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *