Live Program Jelajah UHF Digital

Pemerintah Klaim Ketersedian Stok Beras di Bulan Ramadan hingga Lebaran Aman

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin ketersediaan stok beras pada bulan Ramadan hingga lebaran aman. Hal itu diungkapkan usai Rapat terbatas di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024).

“Ini mau Lebaran sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok, itu menjadi sangat penting. Untuk beras saya kira stoknya tidak ada masalah,” katanya, Senin (4/3/2024).

Sementara untuk bahan pokok lainnya. Jokowi mengunkapkan bahwa hal itu akan dilihat lebih dulu secara detail.

“Dan bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan. Tapi di beberapa pasar, coba dilihat sekali lagi dilihat mengenai beras, di Pasar Cipinang atau di Pasar Johar, di Karawang, sudah mulai turun,” ujarnya

Jokowi berharap adanya panen raya dalam waktu dekat akan menambah ketersediaan beras dan harga akan makin menurun. Jokowi juga mewanti-wanti agar harga gabah tidak turun drastis untuk memberikan kesempatan untung bagi petani.

“Dan kita harapkan karena panen raya akan di lapangan mulai panen dan panen raya segera mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi, saya kira harga itu akan turun banyak, gabah juga saya mendapat informasi di lapangan sudah turun, tetapi juga turunnya jangan drastis, karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan,” tutupnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *