Live Program Jelajah UHF Digital

Ketinggian Muka Air di Pintu Air Pasar Ikan Meningkat, BPBD DKI: Siaga

JAKARTA – Pintu Air Pasar Ikan di Jakarta Utara mengalami peningkatan ketinggian muka air yang cukup signifikan. Hal itu informasi yang dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Pada Senin (4/3/2024). Ketinggian muka air di Pintu Air Pasar Ikan menyentus status Siaga II atau Siaga.

Berdasarkan keterangan BPBD DKI Jakarta dalam akun X resminya menyebutkan. Kenaikan tinggi muka air terjadi sekira pukul 04.00 WIB dengan ketinggian 205 cm. Adapun, kondisi cuaca di sekitar wilayah terpantau mendung tipis.

Kenaikan tinggi muka air ini terjadi setelah satu jam sebelumnya Pintu Air Pasar Ikan berstatus siaga 3 atau Waspada dengan ketinggian air sekira 195 cm.

BPBD DKI juga menyampaikan antisipasi di 9 wilayah yang berpotensi terdampak banjir. Wilayah tersebut diantaranya; Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, Kalibaru.

BPBD DKI Jakarta memastikan telah melakukan sejumlah langkah antisipasi. Mulai dari Penyebaran informasi melalui media sosial dan juga pemberitahuan kepada camar dan Lurah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *