Live Program Jelajah UHF Digital

Peresmian Dojo Judo, Marsekal Madya TNI Kusworo: Langkah Awal Menuju Prestasi Internasional

JATENG – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Kusworo hadiri upacara peresmian Dojo Judo Waza Gombong (JWG) di Desa Kemukus, Kecamatan Gombong, pada Sabtu, (9/03/2024).

Dojo merupakan tempat latihan beladiri judo yang berakar dari Jepang, menjadi pusat perhatian dalam peresmian ini. Acara tersebut turut dihadiri oleh Mayjen TNI Amad Sugiyono yang juga sebagai tuan rumah, dengan harapan bahwa kehadiran Dojo ini akan memberikan semangat baru bagi para judoka, serta mendatangkan berkah.

Dibangunnya Dojo JWG bertujuan untuk memberikan fasilitas yang memadai bagi atlet-atlet judo dari Gombong dan Kebumen, sekaligus untuk mempromosikan nama baik kedua daerah tersebut. Mayjen TNI Amad Sugiyono menambahkan bahwa tujuan ini harus menjadi pendorong semangat bagi para judoka muda.

Dalam kesempatan itu, Marsekal Madya TNI Kusworo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar Mayjen TNI Ahmad Sugiyono atas upaya bersama dalam peresmian Dojo JWG. Hal ini menandai komitmen senior JWG dalam menyediakan fasilitas yang memadai bagi pengembangan olahraga.

Menyadari tantangan yang akan dihadapi ke depan, Marsekal Madya TNI Kusworo menegaskan pentingnya menjaga sikap yang sesuai dengan prinsip-prinsip judo, tanpa terjebak dalam pencarian kejayaan semata. Ia juga menyoroti bahwa latihan judo tidak hanya membangun kesehatan fisik, tetapi juga membentuk disiplin dan semangat korsa yang kuat.

Pelepasan burung merpati dan penandatanganan prasasti oleh Marsekal Madya TNI Kusworo menandai resmi peresmian Dojo JWG. Acara dilanjutkan dengan peninjauan interior gedung serta demonstrasi keterampilan teknik Judo (Rondore) oleh Marsekal Madya TNI Kusworo dan anggota-anggota klub JWG. Kegiatan ini diakhiri dengan momen bersama dalam sebuah foto sebagai simbol persatuan dalam pengembangan olahraga judo di daerah tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *