Live Program Jelajah UHF Digital

Perjuangan Melawan Stunting : Sido Muncul dan RS Islam Jakarta Cempaka Putih Berikan Bantuan Rp200 Juta untuk 40 Anak

Jakarta – Masalah stunting telah menjadi perhatian utama di tingkat nasional dan memerlukan penyelesaian yang tepat. Stunting, sebagai masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang, dapat menghambat pertumbuhan anak tidak hanya secara fisik tetapi juga otak, yang berpotensi menghambat potensi dan perkembangan sumber daya manusia di masa depan.

Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak serta membantu mencegah stunting, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah berkolaborasi dengan RS Islam Jakarta Cempaka Putih untuk memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp200 juta.

Bantuan ini ditujukan untuk membantu 40 anak yang mengalami stunting. Bantuan untuk anak-anak stunting tersebut akan disalurkan langsung kepada orang tua mereka setiap bulan sebesar Rp500 ribu selama 10 bulan, mulai dari bulan Maret hingga Desember 2024.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, kepada Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih, dr. Jack Pradono Handojo, MBA., MHA., dalam acara virtual di Kantor Sido Muncul, Cipete, Jakarta, pada Rabu (13/4/2024).

Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul, menyampaikan rasa terima kasih kepada RS Islam Jakarta Cempaka Putih atas kesempatan yang diberikan kepada Sido Muncul untuk berpartisipasi dalam program penanganan stunting anak di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Saya berharap bahwa bantuan ini bisa bermanfaat, terutama untuk membantu anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik. Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada para ibu selama 10 bulan, masing-masing anak menerima Rp500 ribu per bulan, dari bulan Maret sampai akhir tahun,” kata Irwan Hidayat.

“Ini sudah ke empat kalinya kami memberikan bantuan untuk anak stunting. Pertama di Jakarta, kemudian Semarang, Bali dan kembali lagi di Jakarta,” tutur Irwan.

Para orang tua penerima bantuan akan memiliki kebebasan untuk memutuskan kebutuhan apa yang perlu dibeli dengan uang tersebut. Mereka juga diharapkan memberikan laporan tentang kemajuan, berat badan, dan kesehatan anak-anak mereka sebagai bagian dari program ini.

Sementara itu Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih dr. Pradono Handojo mengapresiasi dan menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Sido Muncul untuk pencegahan stunting. Menurutnya, bantuan tersebut bisa mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi kasus stunting di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *