Live Program Jelajah UHF Digital

Prabowo Sebut Petani Jateng Menjerit Karena Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

JAKARTA – Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto soroti sulitnya para petani mendapatkan pupuk di Jawa Tengah. Hal itu ditujukan kepada calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat Presiden di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Selatan.

Pernyataan yang dilontarkan Prabowo. saat dirinya berkesempatan untuk merespons pernyataan Ganjar dengan subtema ‘Pemerintahan dan Peningkatan Pelayanan Publik’ di debat perdana capres 2024 yang digelar di kantor KPU.

Prabowo mengatakan, jika kelompok rentan yang dimaksudkan Ganjar masih belum luas. Kelompok petani dan nelayan, lanjut Prabowo, juga termasuk ke dalamnya yang sampai saat ini justru masih sulit mendapatkan pupuk subsidi.

“Dan yang saya dapat setelah saya keliling khususnya di Jawa Tengah, Pak Ganjar, petani petani di sana sangat sulit mendapatkan pupuk,” ujarnya.

Prabowo melanjutkan, jika selama dirinya berkeliling, para petani yang ditemuinya mengeluh dengan Kartu Tani yang sempat dikeluarkan oleh Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Ini (Kartu Tani) mempersulit mereka dapat pupuk, jadi sebetulnya mereka ingin pupuk itu pengadaannya disederhanakan,” imbuh Prabowo.

Untuk diketahui, beberapa pemberitaan sejumlah petani kecil di Kota Tegal, Jawa Tengah, mengeluhkan sulit mendapatkan pupuk bersubsidi lantaran mereka tidak mendapatkan kartu tani dan terpaksa membeli pupuk bersubsidi dengan cara menumpang di kartu tani milik petani lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *