Live Program Jelajah UHF Digital

Hindari Banjir di Tanah Abang, KSAD Maruli Pantau Ratusan Prajurit TNI Bersihkan Kali Krukut

 

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak meninjau langsung ke lokasi Karya Bakti Kodim 05/01 JP di sepanjang Anak Kali Krukut, Tanag Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023). Program Karya Bakti Kodim 05/01 JP merupakan terobosan untuk mengantisipasi banjir pada saat musim penghujan.

Maruli mengatakan Karya Bakti Kodim 05/01 JP melibatkan ratusan personel TNI AD. Nantinya para prajurit akan membersihkan sungai, kemudian memanfaatkan lahan kosong disepanjang sungai untuk ditanami pohon sayuran.

“Menghadapi hujan ini harus membebaskan dan membersihkan aliran-aliran sungai, kami juga akan menanam pohon kembali” katanya kepada wartawan di Kali Krukut, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).

Hindari Banjir di Tanah Abang, KSAD Maruli Pantau Ratusan Prajurit TNI Bersihkan Kali Krukut
(Garuda.TV)

Mantan Pangkostrad ini menambahkan, Program serupa juga dilakukan di seluruh daerah, program ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak bencana, seperti banjir, longsor dan lainnya. Program ini juga untuk menghindari sumber penyakit.

“Tujuan untuk mengantisipasi bencana banjir, mencegah timbulnya penyakit dan memperlacar aliran-aliran air,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Karya Bakti Kodim 05/01 JP dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya, PJ. Gubernur DKI Jakarta, Aster KSAD, Kadispen AD, Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Asops Kodam Jaya, Asintel Kodam Jaya, Danpomdam Jaya, Kapendam Jaya, PJU Polda Metro Jaya, Dandim 0501/JP, Walikota Jakarta Pusat, Kasatpol PP, Kapolres Jakpus, Ketua Yayasan Budha Thuzei dan Camat Tanah Abang.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *