Live Program Jelajah UHF Digital

Nusantara Open 2023 Siap Digelar, Pembukaan Akan Dihadiri Prabowo Subianto dan Erick Thohir

Jakarta – Turnamen sepak bola Nusantara Open 2023 akan memulai aksinya di Komplek Garudayaksa Football Academy pada 14-21 Desember 2023. Kolaborasi erat dengan PT LIB, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Menpora Dito Ariotedjo menjadikan event ini semakin meriah.

Acara pembukaan Nusantara Open 2023 akan diselenggarakan di Komplek Garudayaksa Football Academy dan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk pembina Garudayaksa Football Academy sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Menpora RI Dito Ariotedjo.

Melansir dari Kompas, Fary Djemi Francis, Ketua Panitia Nusantara Open 2023, menyampaikan, “Sampai sekarang Pak Erick sudah konfirmasi dan Pak Menpora. Sebentar lagi dengan Pak Menpora saya akan bertemu, tetapi tiga tokoh utama akan hadir.” Ia juga menambahkan bahwa para legenda dan pemain bintang timnas juga akan diundang dalam acara tersebut.

Selama turnamen berlangsung, para scouter akan mencari bakat-bakat potensial yang nantinya akan dididik di Garudayaksa FA dan dikirim ke Qatar, khususnya ke Aspire Academy. Kepala Sekolah Garudayaksa Football Academy, Dusan Bogdanovic, mengungkapkan rencananya untuk melakukan talent scouting dengan melibatkan 6 pelatih dan beberapa legenda sepak bola Indonesia.

Bogdanovic menambahkan, “Rencana akan dikirim ke Aspire Academy di Qatar untuk mengikuti program elite selama 3 minggu.” Hal ini sejalan dengan visi untuk terus mengembangkan bibit-bibit unggul sepak bola Indonesia.

Turnamen ini diikuti oleh 16 tim, terdiri dari 11 tim Elite Pro Academy (EPA) dan 5 akademi sepak bola. Tim EPA melibatkan Persija, Persib, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, RANS Nusantara, dan Bhayangkara FC. Sementara itu, lima tim akademi yang ikut serta adalah PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection, dan ASIOP Apacinti.

Berikut hasil drawing Nusantara Open 2023:

  • Grup A: Persib Bandung, RANS Nusantara, Arema FC, Borneo FC
  • Grup B: Garudayaksa FA, PSS Sleman, Bali United, PSLS Lhokseumawe
  • Grup C: Persija Jakarta, Maluku Utara Selection, Bhayangkara FC, PSM Makassar
  • Grup D: ASIOP Apacinti, Persis Solo, PSIS Semarang, Bintang Timur Atambua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *