Live Program Jelajah UHF Digital

Mengenaskan, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Manchester United semakin merosot ke jurang keputusasaan setelah mereka tersingkir dari Liga Champions pada babak grup setelah kalah dari Bayern Munich di Old Trafford.

Tim yang ditangani oleh Erik ten Hag, yang kalah 3-0 di kandang dari Bournemouth di Premier League pada Sabtu, harus mengalahkan juara Bundesliga dan berharap tidak ada pemenang dalam pertandingan grup lain antara Copenhagen dan Galatasaray.

Meskipun Bayern sudah nyaman sebagai pemenang Grup A, United tetap tidak mampu memenuhi  target mereka pada malam yang penuh kekecewaan. United sudah dihambat oleh cedera di babak pertama pada duet Inggris Harry Maguire dan Luke Shaw, dengan kabar bahwa Copenhagen unggul di Denmark.

Bayern memastikan nasib mereka dengan mencetak gol kemenangan 20 menit sebelum pertandingan berakhir. Kapten Inggris Harry Kane, seperti yang diharapkan, terlibat dengan sentuhan lembut untuk melepaskan Kingsley Coman, yang dengan mudah mengalahkan kiper United yang terpapar Andre Onana di depan Stretford End.

DIlansir dari BBC, United hanya memenangkan satu dari enam pertandingan grup mereka dalam kompetisi ini dan kekalahan dari Bayern berarti mereka juga melewatkan kesempatan untuk turun ke Liga Europa dengan finish di posisi ketiga.

Di pertandingan lain di Grup A, Copenhagen berhasil mempertahankan keunggulan untuk mengalahkan Galatasaray 1-0 dan lolos ke 16 besar. Sedikit teriakan ejekan menyambut peluit akhir saat United tersingkir dari Liga Champions.

Siapa pun yang mengharapkan United tampil dengan semangat untuk membalikkan keadaan dan mencapai babak gugur pasti akan sangat kecewa karena tim Ten Hag tampak pemalu dan tak berdaya, hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran melawan Bayern yang tidak memiliki sesuatu untuk dipertaruhkan.

Cedera Maguire dan Shaw, yang diamati oleh manajer Inggris Gareth Southgate, tidak membantu penyebab United, tetapi ini tidak bisa dijadikan alasan untuk penampilan yang sangat kurang kualitas, inspirasi, dan kreativitas.

Kiper veteran Bayern, Manuel Neuer, tidak terganggu sepanjang pertandingan, dengan semua kecepatan dan ancaman yang ditawarkan datang dari Jerman, yang dibalas dengan kemenangan Coman.

Ketika undian untuk grup ini dilakukan, United pasti sangat menantikan kembali ke Liga Champions, tetapi itu menjadi pengalaman yang sangat mengerikan.

Mereka gagal pada dua kelemahan utama, yaitu tim yang tidak berfungsi dan senang menciptakan kegagalan mereka sendiri, seperti yang mereka lakukan saat kehilangan keunggulan dua gol untuk kalah di Copenhagen dan bermain imbang melawan Galatasaray.

United sekarang terasa seperti klub yang sedang krisis dengan Ten Hag di bawah pengawasan serius dan prospek menghadapi perjalanan sulit ke Liverpool pada Minggu, dengan Maguire dan Shaw kemungkinan absen karena cedera dan kapten Bruno Fernandes absen karena akumulasi kartu kuning.

Waktu sulit di Old Trafford.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *