Live Program Jelajah UHF Digital

Sah Jenderal Maruli Jabat KSAD, Panglima TNI Langsung Berikan Sejumlah Arahan

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara Serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Mabes AD, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (1/12/2023). Saat ini Jenderal TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat KSAD mengantikan Jenderal Agus yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI.

Jenderal Maruli mengaku setelah dirinya sah menjabat sebagai pimpinan tertinggi di matra darat. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan sejumlah arahan kepadanya.

“Saya sudah beberapa hari mendapatkan arahan dari beliau. Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan minimal bisa sebaik seperti beliau saat melaksanakan tugas,” katanya di Mabes AD usai mengikuti Sertijab KSAD. Jumat (1/12/2023).

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) itu belum bisa membeberkan secara terperinci terkait arahan yang diberikan kepadanya.

“Ya banyaklah ya kita banyak evaluasi tentang penugasan penyiapan pasukan dan tentang bagaimana kita membantu masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, Jenderal Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) setelah serah terima jabatan (sertijab) dari Jenderal Agus Subiyanto di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Sertijab diserahkan Agus selaku mantan KSAD yang kini menjabat Panglima TNI menggantikan Jenderal Yudo Margono.
Dari pantauan MNC Portal Indonesia, sertijab dilakukan pada pukul 08.10 WIB. Dalam acara tersebut disaksikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan terlihat juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *