Live Program Jelajah UHF Digital

Sudaryono Kembangkan Warung Juang, Membangkitkan Semangat UMKM dan Desa di Indonesia

Pada tahun 2022, Sudaryono dan Bapak Prabowo Subianto menginisiasi Program Warung Juang, sebuah program pembiayaan bergulir yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada UMKM dan pedagang dalam mengembangkan usahanya tanpa bunga dan tanpa riba.

Program ini tidak hanya diperuntukkan bagi pedagang di seluruh Indonesia, tetapi juga memberikan dampak signifikan di wilayah Jawa Tengah. Warung Juang telah berhasil mendukung perkembangan 30.000 UMKM baru dan telah menjangkau 2.261 desa di Jawa Tengah saja.

Inisiatif ini sejalan dengan visi pemerataan ekonomi dan pengembangan desa yang telah dicanangkan. Dengan memberikan bantuan teknis dan pembiayaan yang memadai, UMKM dan desa di Jawa Tengah diharapkan mampu menjadi pendorong utama pembangunan, baik di tingkat regional maupun nasional.

Kegiatan ini selaras dengan strategi yang telah diusung, yaitu memastikan pemerataan ekonomi dan memberikan bantuan teknis untuk pengembangan desa.

Jawa Tengah memimpin dalam jumlah desa yang terbantu oleh Program Warung Juang. Dari total, terdapat 2.261 desa di Jawa Tengah yang mendapatkan manfaat dari program ini. Diikuti oleh Jawa Barat dengan 2.149 desa, Jawa Timur dengan 1.538 desa, Yogyakarta dengan 203 desa, dan DKI Jakarta dengan 134 desa.

Program Warung Juang menjadi bukti nyata komitmen dalam memajukan sektor UMKM dan desa, serta memperkuat kesejahteraan ekonomi di seluruh Indonesia. Dengan terus berlanjutnya program ini, diharapkan dampak positifnya akan semakin dirasakan oleh masyarakat pedesaan dan pelaku usaha kecil di seluruh negeri.

Program Warung Juang bukan hanya sekadar sebuah inisiatif, melainkan sebuah langkah konkret menuju pemberdayaan ekonomi yang merata di seluruh Indonesia. Dengan kesuksesannya yang telah terbukti, diharapkan program ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi UMKM dan desa-desa di negeri ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *