Live Program Jelajah UHF Digital

Sumbar Dilanda Curah Hujan Tinggi, Kabupaten Agam Alami Banjir dan Longsor

Hujan dengan intensitas tinggi telah melanda Sumatera Barat sejak Sabtu siang, tanggal 6 Mei 2023. Akibat kondisi tersebut, sepuluh kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan mengalami banjir setinggi satu hingga dua meter, sedangkan beberapa kecamatan di Kabupaten Agam mengalami banjir dan longsor yang memutuskan akses jalan nasional.

Dalam bencana tersebut, rumah, lahan pertanian, fasilitas umum, dan lain-lainnya terendam banjir, sehingga sejumlah warga mengungsi. Di Kabupaten Agam, cuaca buruk memicu banjir, longsor, dan pohon tumbang. Sementara itu, jalan nasional yang menghubungkan Kota Padang dengan Pasaman Barat putus terendam banjir. Longsor di Kecamatan Malalak, Agam, menimbun jalan alternatif Padang – Bukittinggi.

Curah hujan tinggi di Sumatera Barat sejak Sabtu, 6 Mei 2023, telah memicu banjir dan longsor. Dampak bencana ini terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan dan Agam. Rumah, lahan pertanian, fasilitas umum, dan lainnya terendam banjir, yang membuat sejumlah warga mengungsi. Di Kabupaten Agam, cuaca buruk memicu banjir, longsor, dan pohon tumbang. Sementara itu, jalan nasional yang menghubungkan Kota Padang dengan Pasaman Barat terputus terendam banjir. Longsor di Kecamatan Malalak, Agam, menimbun jalan alternatif Padang – Bukittinggi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *