Live Program Jelajah UHF Digital

Tim Garudayaksa Lolos ke 8 Besar Nusantara Open 2023

Nusantara Open 2023 telah sukses melalui babak fase grup, dan Garudayaksa Football Academy sebagai tuan rumah menambah kegembiraan dengan masuk ke Babak 8 Besar. Garudayaksa tampil luar biasa selama fase grup, menyingkirkan tiga lawan dengan mencatat kemenangan dalam setiap pertandingan, dan mengamankan posisi puncak klasemen Grup B.

Prestasi terakhir mereka adalah mengalahkan PSLS Lhokseumawe dengan skor 2-1 di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Citeureup, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (16/12/2023). Sebelumnya, mereka telah mengalahkan Bali United 2-1 dan PSS Sleman 2-0.

Bali United, sebagai tim peringkat kedua Grup B, berhasil lolos bersama Garudayaksa ke Babak 8 Besar Nusantara Open 2023. Garudayaksa nantinya akan berhadapan dengan juara bertahan, Persib Bandung, di babak selanjutnya.

Di sisi lain, Persib berhasil melangkah ke Babak 8 Besar meskipun kalah 0-2 dari Borneo FC Samarinda, menjadi runner-up Grup A. Dalam dua pertandingan awal, Persib menang 4-1 melawan RANS Nusantara dan 1-0 melawan Arema FC.

Pertandingan terakhir fase grup lainnya menyajikan drama ketat, terutama ketika Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar. Meskipun tertinggal 1-2, anak-anak muda Persija berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Dengan 6 poin, Persija lolos ke Babak 8 Besar, bergabung dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC (7 poin) yang menang 1-0 melawan Malut Selection.

Berikut adalah jadwal Babak 8 Besar Nusantara Open 2023 pada Senin (18/12/2023):

  1. Borneo FC Samarinda vs Bali United FC
  2. Garudayaksa FA vs Persib Bandung
  3. Bhayangkara FC vs ASIOP
  4. Persis Solo vs Persija Jakarta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *