Live Program Jelajah UHF Digital

Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023, ini Komentar Shin Tae-yong

Shin Tae-yong menilai pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia sebagai penampilan terbaik Skuad Garuda sepanjang Piala Asia. Meskipun Timnas Indonesia tersingkir setelah mengalami kekalahan 0-4 dari Australia, pelatih Shin Tae Yong memberikan apresiasi atas permainan timnya.

Meskipun kalah dengan selisih gol yang besar, Shin Tae Yong menganggap bahwa pertandingan melawan Australia adalah penampilan paling impresif dari Timnas Indonesia selama turnamen ini. Ia secara khusus memuji upaya para pemain, termasuk Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya.

“Dalam kenyataannya, pertandingan ini menunjukkan penampilan terbaik yang dapat kami tunjukkan selama turnamen ini. Jika tidak karena gol yang tidak beruntung, hasilnya mungkin akan berbeda,” kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

Pada babak pertama, Australia berhasil unggul dengan cepat 1-0 pada menit ke-12 melalui tendangan Jackson Irvine yang membentur Elkan Baggott dan masuk ke gawang Timnas Indonesia. Meskipun demikian, Timnas Indonesia memberikan tekanan agresif dan kesulitan Australia menciptakan peluang berbahaya.

Sayangnya, Timnas Indonesia kembali kebobolan di akhir babak pertama melalui sundulan Martin Boyle. Meskipun berusaha menekan sepanjang babak kedua, pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae Yong tidak memberikan dampak signifikan.

Ketika konsentrasi Timnas Indonesia menurun, dua gol tambahan tercipta di gawang Ernando Ari pada menit ke-89 dan masa injury time, dengan Craig Goodwin dan Harry Souttar sebagai pencetak gol.

Kekalahan ini membuat perjalanan Indonesia di Piala Asia 2023 terhenti. Indonesia sebelumnya sudah mencatatkan dua kekalahan dan satu kemenangan di fase grup.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *