Live Program Jelajah UHF Digital

TNI AL Bantu Distribusikan Logistik Pemilu ke Pulau Terdepan Indonesia

SULUT – TNI AL mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah titik pulau terdepan yang sulit diakses jalur udara maupun darat. Pendistribusian logistik pemilu merupakan bentuk komitmen TNI mendukung penuh kelancaran pemilu.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan pendistribusian logistik pemilu, pihaknya mengerahkan unsur KRI Kakap-811.

“Jadi untuk logistik Pemilu pasti kita siap libatkan KRI untuk mengirim logistik Pemilu ke pulau-pulau terluar dan daerah terpencil yang sulit dilakukan pesawat udara atau lewat darat,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Garuda.TV, Jumat (9/2/2024).

Ditambahkan Ali. Dalam pengiriman logistik, pihaknya tidak hanya menerjunkan KRI saja. Kapal Angkatan Laut (KAL) dan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) milik TNI AL juga siap untuk membantu.

“TNI AL juga melibatkan para prajuritnya untuk ikut serta mengamankan proses pelaksanaan Pemilu diseluruh wilayah Indonesia,”tambahnya.

Dilanjutkan Ali, pendistribusian puluhan kotak suara pemilu berikut dengan pergeseran personel Kepolisian dan personel Bawaslu yang dilaksanakan oleh KRI Kakap-811 meluputi wilayah Pulau Marore, Pulau Kaiwo, Pulau Matutuang, Pulau Kawaliso, dan Pulau Lipang yang semuanya berada di wilayah Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara.

Selain itu, TNI AL juga terus berkoordinasi ketat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) terkait pendistibusian logistik tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *