Live Program Jelajah UHF Digital

3.180 Petugas Angkut 130 Ton Sampah Malam Tahun Baru di Jakarta

Jakarta – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto, mengungkapkan bahwa jumlah sampah yang terkumpul selama malam perayaan tahun baru 2024 di seluruh wilayah Jakarta mencapai 130 ton. Menurut Asep, jumlah ini merupakan yang terbesar sejak masa pandemi Covid-19.

“Apa yang terkumpul tahun lalu hanya sebanyak 74 ton. Sedangkan sebelum pandemi, pada pergantian tahun 2019 ke 2020, sampah mencapai 125 ton. Tadi malam, sampah mencapai 130 ton dari seluruh Jakarta, dan khususnya dari sepanjang jalan Sudirman-Thamrin terkumpul 32 ton sampah,” ungkap Asep dalam keterangannya pada Senin (1/1).

Asep juga menambahkan bahwa DLH DKI Jakarta menargetkan penanganan sampah tersebut harus selesai pada pukul 04.00 WIB hari ini.

“Kami menerjunkan 3.180 petugas untuk menjaga kebersihan di lokasi-lokasi perayaan tahun baru di Jakarta. Petugas kebersihan ini dibagi menjadi empat shift tanpa henti,” tambah Asep.

Asep memberikan apresiasi atas kerja keras petugas kebersihan yang telah berhasil membersihkan sampah di titik keramaian perayaan tahun baru di Jakarta. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerjasama dengan DLH, termasuk PPSU, para petugas Satpol PP, Dishub, Distamhut, yang bekerja bersama-sama untuk membuat Jakarta bersih dan teratur.

Sampah-sampah yang terkumpul, seperti yang dijelaskan Asep, akan diangkut untuk diolah di Tempat Pemrosesan Sampah 3R (TPS 3R).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *