Live Program Jelajah UHF Digital

Awal Bulan September, Partai Gelora Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Capres

JAKARTA – Partai Gelora akan deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dukungan itu akan dilaksanakan pada awal September.

“Deklarasi Partai Gelora Indonesia mendukung Prabowo Subianto sebagai capres akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023, di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.” kata Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik melalui keterangan tertulis, Senin (28/8/2023).

Ditambahkan Mahfuz acara deklarasi akan mengundang Ketum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo. Deklarasi ini juga menghadirkan pimpinan partai di koalisi seperti PKB, Golkar, PAN dan PBB.

“Deklarasi akan dihadiri langsung oleh Pak Prabowo. Kami juga akan mengundang para pimpinan parpol koalisi,”jelasnya.

Agenda eklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024 akan dihadiri juga oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 38 provinsi akan hadir dalam deklarasi dukungan itu.

Sementara, kata dia, 514 pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari kabupaten atau kota seluruh Indonesia akan mengikuti acara secara daring.

“Seluruh pimpinan pusat dan provinsi Partai Gelora hadir dalam deklarasi, dan diikuti pula oleh seluruh pimpinan kota atau kabupaten melalui aplikasi daring,” tutur Mahfuz.

Ia menjelaskan keputusan Partai Gelora mendukung Prabowo setelah melakukan komunikasi secara intensif dengan jajaran elite Gerindra sejak Maret lalu. Gelora menilai adanya kesepahaman prinsip menjelang Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, pada pertengahan Agustus lalu, kami sudah menerima surat dukungan dari 38 pimpinan wilayah tingkat propinsi yang mewakili 514 pimpinan daerah tingkat kabupaten/kota. Mereka semua bulat bersepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dukungan Partai Gelora Indonesia,” tutupnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *