Live Program Jelajah UHF Digital

Cek Harga Sembako di Akhir Tahun, Presiden Jokowi Blusukan di Pasar Rogojampi

JATIM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungi ke Pasar Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jokowi blusukan untuk mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok.

Seperti yang dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (27/12/2023). Setibanya di Pasar Rogojampi, Jokowi langsung mengunjungi sejumlah kios.

Kemudian, Jokowi langsung menanyakan harga cabai, bawang merah, hingga beras kepada para pedagang.

Seperti yang diungkapkan Siti salah satu pedagang di Pasar Rogojampi. Siti mengungkapkan harga jual cabai saat ini berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 75 ribu per kilogram.

Menurutnya, harga itu telah mengalami penurunan yang cukup signifikan. ” Sebelumya harga cabe mencapai Rp 100 ribu, sekarang harga cabai Rp75 ribu-cabai kecil, cabai besar Rp50 ribu, Semoga bisa turun lagi harga-harga kebutuhan pokok,”katanya.

Sementara itu, Nina penjual sembako menyebutkan harga beras saat ini tergolong meningkat. Tetapi, dirinya menilai dengan adanya beras SPHP dari Bulog tersebut dapat membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga tersebut.

“Kalau beras sekarang agak naik sedikit, tapi ada bantuan beras dari Bulog ini-terbantu sama ini,” jelasnya

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan ini antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *