Live Program Jelajah UHF Digital

Cawapres Mahfud Minta Polisi Kejar Pelaku Penembakan Terhadap Relawan Prabowo-Gibran

JAKARTA – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md minta kasus penembakan terhadap relawan Prabowo-Gibran segera ditangani. Hal itu agar mencegah timbulnya fitnah yang dikhawatirkan merusak suasana pemilu damai.

“Ya, harus diselesaikan dong, harus diselesaikan agar tidak timbul fitnah bahwa pelakunya adalah dari satu kelompok politik tertentu. Harus dibuka seterang-terangnya,” katanya kepada wartawan. Rabu (27/12/2023).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu meminta pihak kepolisian segera bergerak untuk mengungkap insiden penembakan yang dilakukan orang tak dikenal.

“Polisi harus profesional membuka siapa orang ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, bernama Muarah (48), menjadi korban penembakan oleh OTK. Muarah adalah sukarelawan paslon Prabowo-Gibran.

Muarah ditembak saat sedang ngopi bersama teman-temannya di depan toko, Jumat (22/12) sekitar pukul 09.30 WIB.

Muarah ditembak sebanyak dua kali hingga tumbang. Setelah menjalankan aksinya, pelaku berbadan kekar berbaju hitam dilengkapi penutup wajah itu langsung kabur mengendarai NMax.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Dirmanto menyebut hingga Selasa (26/12) pihaknya telah memeriksa 11 orang saksi terkait dengan peristiwa penembakan Muarah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *