Live Program Jelajah UHF Digital

Dikalahkan Arsenal, Liverpool Makin Terancam di Puncak Klasemen Liga Premier

Alisson Becker dan Virgil van Dijk mengalami malam yang sulit ketika Liverpool menelan kekalahan 1-3 dari Arsenal pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Alisson dan Van Dijk menjadi penyebab utama kegagalan The Reds di Stadion Emirates pada Senin dini hari. Keduanya tampil mengecewakan dalam pertandingan ini.

Biang kelam bagi Alisson dan Van Dijk terjadi pertengahan babak kedua, memungkinkan Arsenal kembali unggul. Kesalahan komunikasi di antara keduanya memberikan keleluasaan kepada penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli, untuk mencetak gol ke gawang kosong.

Insiden ini terjadi ketika Liverpool mendapat serangan dari umpan panjang Gabriel menuju kotak penalti. Sayangnya, Van Dijk dan Alisson sama-sama gagal mengamankan bola, menjadikannya peluang sempurna bagi Martinelli.

Meskipun sebelumnya Liverpool tampil baik di babak kedua, terutama setelah menyamakan kedudukan pada babak pertama ketika Arsenal unggul terlebih dahulu melalui gol Bukayo Saka, blunder tersebut membuat momentum Liverpool sirna.

Selain kesalahan itu, Van Dijk dan Alisson kembali menjadi sorotan untuk gol ketiga Arsenal yang dicetak oleh pemain pengganti, Leandro Trossard, pada menit ke-90+2.

Trossard melepaskan tendangan di dalam kotak penalti yang mengenai depan kaki Van Dijk yang berusaha menghalau bola. Sentuhan tersebut membuat arah bola berubah, dan Alisson tidak dapat mengantisipasinya.

Bola melesat dengan cepat melalui celah kaki Alisson, menggetarkan gawang Liverpool, dan membuat Arsenal menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Dengan kekalahan ini, posisi Liverpool sebagai pemuncak klasemen semakin terancam oleh Arsenal. Meski masih memimpin dengan 51 poin, The Reds hanya unggul dua poin atas Arsenal yang juga telah memainkan 23 pertandingan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *