Live Program Jelajah UHF Digital

“Midnights” Taylor Swift Raih Penghargaan Album of The Year Grammy Awards 2024

Taylor Swift sekali lagi mencatat sejarah di GRAMMY. Bintang pop ini berhasil meraih penghargaan Album of the Year untuk karyanya yang berjudul “Midnights” di GRAMMY 2024, mengukuhkan kemenangan keempatnya dalam kategori prestisius tersebut — sukses ini menjadikannya artis dengan jumlah Album of the Year terbanyak sepanjang sejarah GRAMMY. Sebelumnya, Swift berbagi rekor ini dengan legenda seperti Frank Sinatra, Stevie Wonder, dan Paul Simon.

Reaksi kaget terlihat di wajah Swift ketika ia menerima penghargaan, dan dalam momen penerimaan ini, dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada produsernya, Jack Antonoff — yang sebelumnya meraih GRAMMY untuk Produser Tahun Ini — serta rekannya, Lana Del Rey, yang juga dinominasikan untuk Album of the Year lewat karya “Did You Know There’s A Tunnel Under Ocean Blvd.”

Swift memberikan pengakuan istimewa untuk Antonoff, menyebutnya sebagai “produser sekali seumur hidup,” dan Del Rey dianggap sebagai “seniman bersejarah, legenda yang sedang berada di puncak kariernya saat ini.”

Dalam pidatonya, Swift mengungkapkan perasaannya, “Saya ingin memberi tahu Anda bahwa ini adalah momen terbaik dalam hidup saya, tetapi saya merasa bahagia seperti ini ketika saya menyelesaikan lagu, atau ketika saya berhasil menyelesaikan kode untuk suatu bagian musik yang saya sukai, atau ketika saya sedang menyiapkan daftar pendek untuk video musik, atau ketika saya sedang berlatih bersama penari atau band saya, atau ketika saya bersiap-siap untuk pergi ke Tokyo untuk tampil.”

“Bagi saya, penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras. Yang saya inginkan hanyalah terus bisa melakukan ini. Saya sangat mencintainya, ini membuat saya sangat bahagia.”

Sebelum kemenangan Album of the Year, Swift telah menjalani malam yang gemilang di GRAMMY 2024. Album “Midnights” berhasil meraih Best Pop Vocal Album di bagian awal acara, menandai kemenangan ke-13 bagi Swift; sebagai informasi tambahan untuk para Swifties, angka 13 memiliki makna khusus sebagai angka keberuntungan Swift yang lahir pada tanggal 13 Desember.

Kemenangan besar ini di GRAMMY 2024 tidak hanya berhenti di situ. Swift memanfaatkan momen kemenangannya pertama untuk mengumumkan album baru yang dinanti-nantikan. Album studio kesebelasnya yang berjudul “The Tortured Poets Department” dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 19 April mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *