Live Program Jelajah UHF Digital

Disandera Hampir Satu Tahun, Pangkogabwilhan III: Kapten Philip Mark Mehrtens Sehat

JAKARTA – Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon mengungkapkan kondisi kesehatan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens yang disandera teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Hutan Papua dalam keadaan sehat. Pilot berkebangsaan Selendia Baru disandera KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya sudah hampir 1 tahun.

“Kondisi pilot yang kami terima sampai saat ini sehat, masih di sana dan kita monitor terus,” ujarnya, dikutip, Kamis (14/12/2023).

Jenderal Kopassus ini menegaskan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya untuk membebaskan Philip. untuk itu, Pihaknya masyarakat bersabar dan turut memberikan dukungan, sehingga pilot asal Selendia Baru dapat dibebaskan sesegera mungkin. “Mohon doa restunya, semoga mendapat jalan terbaik kita juga tahu yang namanya negosiasi pasti ada proses dan waktu dan ini kita terus berjuang mengedepankan soft aproach,” ujarnya.

Mantan Pangdam Pattimura ini menambahkan, TNI menghindari upaya yang bisa merugikan kedua belah pihak. Oleh karena itu, pihaknya melakukan upaya persuasif untuk membebaskan Kapten Philip.

“Kita juga tetap menyiapkan langkah-langkah antisipasi apabila terjadi kontigensial, tapi kita tetap mengedepankan negosiasi soft aporach untuk menghindari kerugian apapun,” terangnya.

Saat ini kata dia, tidak ada permintaan apapun dari kelompok Egianus Kogoya untuk pembebasan Pilot Susi Air.
“Kita terus berjuang dan kita berupaya terus semoga Tuhan merestui kita. (Permintaan dari KKB) Tidak ada,”tutup Jenderal Bintang 3 tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *