Live Program Jelajah UHF Digital

Hore! Komu si Gorila Ragunan Rayakan Ulang Tahun ke 27

Jakarta – Taman Margasatwa Ragunan merayakan ulang tahun ke-27 seekor gorila yang diberi nama Komu. Kegiatan ini menarik perhatian banyak pengunjung yang antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

Dilansir dari detikcom di lokasi pada hari Minggu, 14 April 2024, perayaan dimulai pada pukul 10.35 WIB dengan penempatan sepuluh kotak yang berisi beragam makanan oleh pengurus kebun binatang untuk Komu.

Komu terlihat bersemangat membuka kotak-kotak hadiah tersebut dan mengonsumsi isinya yang meliputi jeruk, kacang, pisang, dan kelapa. Kacang yang disajikan dalam wadah menyerupai ketupat menjadi pilihan pertamanya.

Selama perayaan ulang tahunnya, Komu, gorila yang datang dari Inggris, tampak asyik dengan kegiatan memakannya. Dia terlihat cermat mengupas kulit ketupat yang digantungkan pada sebuah pohon, sebelum beralih ke membuka hadiah-hadiah yang diberikan kepadanya.

Pengunjung, termasuk anak-anak, sangat antusias mengabadikan dan menyaksikan Komu menikmati hidangan ulang tahunnya. Mereka juga berinteraksi dengan gorila tersebut dengan memanggil namanya.

Selain pesta makan, pengurus kebun binatang juga menyelenggarakan kuis interaktif untuk pengunjung dengan hadiah stiker dan kipas bergambar Komu.

“Berapa umur Komu hari ini?” tanya pengurus kebun binatang.

“27 tahun,” jawab seorang pengunjung dengan antusias.

Kandang Komu dihiasi dengan ornamen bertema ulang tahun dan poster yang bertuliskan ‘Selamat Ulang Tahun ke-27 untuk Komu’. Acara ini tidak hanya meriah tetapi juga menjadi pengalaman edukatif yang menyenangkan bagi pengunjung.

Komu adalah gorila yang lahir dari pasangan Simba dan Kimi pada tanggal 23 April 1997 di Inggris. Pada usia lima tahun, dia dibawa ke Indonesia dan sejak itu, dia telah dirawat di Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan. Acara tersebut tidak hanya menjadi kesempatan untuk merayakan salah satu penghuni spesial mereka, tetapi juga untuk memperdalam kesadaran pengunjung mengenai primata dan konservasi mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *