Live Program Jelajah UHF Digital

Jelang Konser Coldplay, Jam Operasional Transjakarta dan MRT Diperpanjang

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengambil langkah untuk mendukung suksesnya konser band asal Inggris, Coldplay, dengan memperpanjang layanan transportasi umum pada Rabu (15/11/2023). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menyesuaikan tiga layanan utama untuk mendukung acara ini, yaitu Kalideres-GBK (3F), Pinang Ranti-GBK (9C), dan Tanjung Priok-Blok M (10H).

Wibowo, Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, menyampaikan bahwa ketiga rute ini akan melayani masyarakat hingga pukul 01.00 WIB. “Ketiga layanan ini, yang merupakan rute melintas dan terintegrasi dengan layanan lain menuju GBK, akan diperpanjang hingga pukul 01.00 WIB, dibandingkan dengan waktu sebelumnya yang beroperasi hingga pukul 22.00 WIB,” ujar Wibowo dalam pernyataan resmi pada Selasa, 14 November 2023.

Bowo juga mengingatkan bahwa 13 koridor Transjakarta akan tetap beroperasi selama 24 jam. Dia berharap agar layanan Transjakarta dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menuju lokasi konser Coldplay dan kembali ke rumah masing-masing. “Kami berharap masyarakat yang menonton konser dapat memanfaatkan layanan transportasi publik, terutama Transjakarta, sehingga menjadi pilihan yang lebih fleksibel,” ujar Bowo.

Selain Transjakarta, layanan MRT juga mengalami perpanjangan waktu operasional khusus pada hari Rabu ini, di mana MRT akan beroperasi hingga pukul 01.30 WIB. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, menjelaskan bahwa perubahan dalam pola operasional ini adalah respons terhadap Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0158 tahun 2023 yang menugaskan PT MRT Jakarta untuk menyediakan layanan perkeretaapian pendukung konser Coldplay.

Ahmad menegaskan bahwa perpanjangan jam operasional hanya berlaku untuk satu hari. Pola operasional akan kembali ke jadwal normal pada hari-hari berikutnya, yaitu Senin-Minggu dengan jam operasional dari pukul 05.00 hingga 00.00 WIB. “PT MRT Jakarta senantiasa mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk menjaga ketertiban dan mematuhi arahan petugas di stasiun. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal operasional dapat ditemukan di akun media sosial MRT Jakarta @mrtjkt dan @mrtjktinfo,” ujar Ahmad.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *