Live Program Jelajah UHF Digital

KSAU: Akademi Angkatan Udara (AAU) sebagai Tempat Pembentukan Pimpinan TNI AU Masa Depan

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan bahwa Akademi Angkatan Udara (AAU) memiliki tanggung jawab dalam membentuk karakter Taruna dari berbagai latar belakang sosial. Mereka diharapkan menjadi prajurit yang tangguh dan calon pemimpin masa depan TNI Angkatan Udara.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kasau saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur AAU dari Marsda TNI Eko Dono Indarto kepada Marsma TNI Wayan Superman di Kesatrian AAU Yogyakarta pada tanggal 25 Mei 2023.

Fadjar menambahkan bahwa tugas AAU di era transformasi digital saat ini merupakan tantangan bagi mereka dalam membentuk karakter Taruna.

KSAU: Akademi Angkatan Udara (AAU) sebagai Tempat Pembentukan Pimpinan TNI AU Masa Depan
dok: Garuda TV

Fadjar juga mengapresiasi dedikasi dan profesionalisme Marsda TNI Eko Dono Indarto selama memimpin Akademi Angkatan Udara.

Dalam kesempatan tersebut, Kasau berharap bahwa Marsma TNI Wayan Superman akan mempersiapkan karakter Taruna AAU dengan sebaik-baiknya, karena masa depan TNI Angkatan Udara bergantung pada mereka.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tony Harjono, Dankodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi, Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Wadanjen Akademi TNI, para Gubernur Akademi Angkatan dan Akpol, Pejabat Utama AAU, Ketua Umum PIA Ardya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, serta unsur Forkopimda DIY.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *