Live Program Jelajah UHF Digital

Kylian Mbappe, Tetap di PSG atau Pindah?

Penyerang Paris St-Germain, Kylian Mbappe, mengatakan bahwa ia belum membuat keputusan tentang masa depannya. Kapten Prancis berusia 25 tahun tersebut kontraknya dengan juara Ligue 1 ini akan berakhir pada musim panas, dan dia telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Mbappe memberi tahu PSG pada bulan Juni bahwa dia tidak akan memanfaatkan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan dalam kontraknya.

“Pertama-tama, saya sangat, sangat, sangat termotivasi untuk tahun ini. Ini sangat penting,” kata Mbappe.

Berbicara setelah mencetak gol untuk PSG saat mereka mengalahkan Toulouse 2-0 untuk meraih Piala Champions Prancis, dia menambahkan: “Seperti yang saya katakan, kami punya gelar untuk diperjuangkan dan kami sudah memenangkan satu, jadi itu sudah selesai. Setelah itu, tidak, saya belum membuat keputusan.”

“Tapi dalam hal apapun, dengan kesepakatan yang saya buat dengan ketua [Nasser Al-Khelaifi] musim panas ini, tidak masalah apa yang saya putuskan.

“Kami berhasil melindungi semua pihak dan menjaga ketenangan klub untuk tantangan mendatang, yang tetap menjadi hal yang paling penting. Jadi kita akan katakan itu bersifat sekunder.”

Mbappe bergabung dengan PSG pada tahun 2017, awalnya dengan status pinjaman dari Monaco sebelum pindah seharga 180 juta euro (£165,7 juta).

Dia seharusnya meninggalkan klub pada akhir musim 2021-22 tanpa biaya transfer, tetapi pada akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun, dengan opsi tambahan satu tahun.

Namun, setelah Mbappe memberi tahu PSG bahwa ia tidak akan setuju dengan 12 bulan tambahan dalam kesepakatan itu, ia tidak dipilih untuk tur pra-musim mereka ke Jepang pada musim panas.

Dia kemudian menolak untuk bertemu dengan perwakilan klub Liga Pro Saudi, Al-Hilal, yang membuat tawaran sebesar £259 juta, rekor dunia untuk transfer sepakbola.

Penyerang tersebut kemudian kembali berlatih bersama tim utama setelah pembicaraan “yang sangat konstruktif dan positif” menurut PSG.

Mbappe menolak untuk pindah ke Real Madrid ketika ia menyetujui kontraknya yang sekarang pada Mei 2022, tetapi mungkin tidak akan menunda keputusan tentang rencananya seperti waktu sebelumnya.

Dia menambahkan: “Saya pikir itu akhir Mei 2022 karena saya tidak tahu sampai Mei.

“Jika saya tahu apa yang ingin saya lakukan, mengapa memperpanjangnya? Itu tidak masuk akal.”

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi, mengatakan bahwa pemain seperti Mbappe tidak dapat dicapai oleh klub Catalan tersebut karena posisi keuangan mereka.

“Saya harus berurusan dengan pemain yang saya miliki, karena saat ini kami tidak dapat berpikir tentang jenis tanda tangan seperti itu,” kata Xavi.

“Sayangnya, kami tidak berada dalam posisi ekonomi yang istimewa untuk melakukannya. Saya harus bekerja dengan pemain yang saya miliki, dan dengan pemain-pemain itu, kita harus menang.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *