Live Program Jelajah UHF Digital

Repnas Aceh Soroti Pernyataan Cak Imin Soal Pengadaan Alutsista

ACEH – Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional.(Repnas) Aceh, Mahfudz Y Loethan soroti ungkapan Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar yang mengkritisi kebijakan pemerintah dalam melakukan pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista).

Cak Imin mengungkapkan bahwa negara rela menggelontorkan APBN untuk alat-alat perang di tengah kondisi negara yang sedang tidak dalam berperang.

Tentu saja, Mahfudz Y Loethan menilai cara berfikir Cawapres yang diusung Koalisi Perubahan itu sangat keliru.

Padahal, Mahfudz menambahkan potensi dan ancaman serangan dari pihak luar sangat mungkin terjadi. Oleh sebab itu, negara harus siap dengan berbagai kemungkinan itu

“Bayangkan kalau kita tidak bersiap diri dengan Alutsita yang kuat dan modern, bagaimana ketika negara kita diserang musuh luar, apa alat persenjataan ini bisa kita beli di marketplace dengan segera, apa kita tunggu negara habis hancur dulu baru beli persenjataan” jelasnya.

Lebih lanjut, Mahfudz mempertanyakan, pemahaman Cak Imin sebagai Cawapres dalam bidang pertahanan dan pentingnya pentingnya Alutsista.

“Calon wakil presiden ini sudah sangat senior di DPRI, masuk ke komisi yang membidangi luar negeri-geopolitik dan pertahanan, dan termasuk ikut juga memberi persetujuan terhadap postur anggaran pertahanan.” Tanya Mahfudz

Pernyatan Cak Imin, Menurut Mahfudz sama juga dengan mempertanyakan kenapa kita rekrut tentara terus, padahal negara tidak dalam kondisi perang.

“Bayangkan kalau persenjataan negara kita lemah, pasti jadi incaran dan santapan negara luar. Tapi kalau kita kuat, negara kita pasti disegani, negara luar tak akan ada yang berani merongrong negara kita” Kata Mahfudz

Mahfudz mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, untuk jernih melihat sosok yang tepat membawa negara ini lebih kuat kedepan, Menurutnya Prabowo Subianto adalah sosok ideal untuk membawa negara Indonesia berwibawa di pentas Internasional

“Biar kita menjadi negara dan rakyat yang disegani dunia, tidak jadi bullyan orang negara luar, asbab punya pemimpin yang lemah serta alat pertahanan diri yang kurang, kita mengajak masyarakat memilih paslon 02 untuk kewibaan dan kekuatan Indonesia” Beber ketua tim juru kampanye TKN Prabowo Gibran Aceh ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *