Live Program Jelajah UHF Digital

Max Verstappen dan Sergio Perez Mendominasi F1 Grand Prix Arab Saudi

Arab Saudi – Max Verstappen memimpin Red Bull dalam 1-2 di Grand Prix Arab Saudi dengan penampilan dominan lainnya untuk melanjutkan awal yang sempurna dalam pertahanan gelar F1-nya.

Tak terganggu oleh kebisingan dan kontroversi yang berlangsung di sekitar tim Red Bull-nya, Verstappen, yang merupakan juara dunia tiga kali, berada dalam kendali penuh saat ia meraih dua kemenangan dari dua balapan di awal musim 2024.

Satu-satunya saat Verstappen tidak memimpin adalah setelah ia masuk pit di bawah Safety Car awal ketika Lance Stroll dari Aston Martin mengalami kecelakaan berat di Lap 7, dan Lando Norris dari McLaren tetap berada di lintasan.

Namun, hanya butuh dua lap setelah restart bagi Verstappen untuk mengembalikan keunggulannya dengan melewati Norris dengan mudah, sebelum pembalap Belanda tersebut mengamankan kemenangan grand prix ke-56-nya.

Sergio Perez mendapat hukuman waktu lima detik karena pelepasan yang tidak aman namun masih mampu dengan nyaman mengamankan 1-2 Red Bull kedua berturut-turut. Setelah kalah dari Perez di awal, Charles Leclerc dari Ferrari harus puas dengan tempat ketiga di podium yang jauh.

Oscar Piastri menjadi pembalap McLaren terdepan di posisi keempat, sementara Fernando Alonso meraih posisi kelima yang kuat di Aston Martin-nya, dengan berhasil menahan serangan dari George Russell dari Mercedes.

Namun, penampilan paling mencolok hari itu tanpa ragu-ragu diberikan kepada remaja asal Inggris, Oliver Bearman, yang finis di posisi ketujuh yang brilian untuk meraih poin dalam balapan F1 pertamanya sebagai pengganti darurat untuk pembalap reguler Ferrari, Carlos Sainz, yang dinyatakan absen akhir pekan itu karena radang usus buntu. Pria berusia 18 tahun tersebut, yang menjadi pembalap F1 asal Inggris termuda sepanjang masa, berhasil menahan Lando Norris dan Lewis Hamilton di belakangnya untuk menutup debutnya yang mengesankan di Jeddah.

Di belakang Norris dan Hamilton, Nico Hulkenberg mengamankan satu poin berharga bagi tim Haas-nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *