Live Program Jelajah UHF Digital

Menhan Prabowo Resmikan Resmikan Lima Titik Sumber Air Bersih di Sukabumi

SUKABUMI – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat Sabtu (30/12/2023). Prabowo meninjau dan meresmikan lima titik sumber air bersih di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lima titik yang akan diresmikan Menhan Prabowo yaitu dua titik di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon; satu titik di Desa Karangmekar, Kecamatan Cimanggu; satu titik di Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya; dan satu titik di Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya.

Bantuan sumur bor dan sarana pendukungnya tersebut mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi 1.478 keluarga dan 300 santri di daerah tersebut yaitu di Dusun Cimala dan Lembur Jami, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon (600 KK); Dusun Ngluwung Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon (315 KK); Dusun Ciranjangsawah, Desa Karangmekar, Kecamatan Cimanggu (175 KK + Pesantren Nurul Mukmin : 300 Santri); Dusun Kuta, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya (88 KK); Dusun Sindanghayu, Desa Citamiang Kecamatan Purabaya (300 KK).

Sumur bor dan sarana air bersih yang diberikan oleh Menteri Pertahanan RI ini, sangat dibutuhkan masyarakat di beberapa desa di Sukabumi karena terjadinya musim kemarau yang berakibat sumur menjadi kering.

Saat peresmian, Menhan juga direncanakan akan berdialog secara virtual dengan masyarakat yang resmi menerima bantuan air bersih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *