Live Program Jelajah UHF Digital

Nasi Goreng Diklaim Berasal dari Malaysia, Pembalap MotoGP Fabio Langsung Protes

JAKARTA – Pernyataan seorang pembalap MotoGP Fabio Quartararo mengundang decak kagum pecinta MotoGP Indonesia. Rupanya Fabio memiliki kesan yang mendalam tentang Indonesia.

Salah satu kesan yang mendalam pada Fabio yakni kuliner khas Indonesia dan sejumlah budaya dan seni yang memukau dirinya.

Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP pernah berlaga di MotoGP Mandalika, NTB pada 2022 dan 2023. Fabio juga sempat liburan di Bali usai tampil di MotoGP Mandalika pada Oktober lalu

Fabio rupanya sudah mengetahui bahwa nasi goreng banyak dijumpai dan berasal dari Indonesia. Lalu, apa jadinya saat ini mendengar klaim jika nasi goreng bukan berasal dari Indonesia?

Dalam sebuah wawancara antara media di Malaysia dengan pembalap Fabio Quartararo. Dalam video yang diunggah di akun TikTok Skyegpid, awalnya seorang reporter membacakan pertanyaan dari seorang warganet terpilih, tentang apa makanan Malaysia yang jadi favorit Fabio.

Pembalap asal Prancis itu mengatakan, ia tidak mengetahui namanya, sehingga tak bisa menyebutkan nama hidangan tersebut. Fabio kemudian bertanya kembali, apakah sang reporter bisa merekomendasikan hidangan khas Malaysia yang lezat untuknya.

Sang reporter kemudian menyebut nasi goreng, yang ia sebut sebagai salah satu makanan klasik Malaysia. Mendengar pertanyaan sang reporter, pembalap berusia 24 tahun itu langsung menyanggahnya dengan menyatakan kalau Nasi Goreng adalah makanan khas dari Indonesia.

“Tapi itu (nasi goreng) dari Indonesia kan,” ujar Fabio. Sanggahan Fabio kemudian dibenarkan oleh sang reporter, yang akhirnya juga menambahkan kalau nasi goreng juga ada di Malaysia.“Iya, saya pikir itu juga dari Malaysia,” ujar sang reporter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *