Live Program Jelajah UHF Digital

Playoff Olimpiade 2024 Timnas U-23 vs Guinea Digelar Tanpa Penonton

Timnas U-23 Indonesia bersiap menghadapi Guinea dalam playoff Olimpiade 2024. Pertandingan akan berlangsung pada tanggal 9 Mei 2024 di INF Clairefontaine, Prancis. Ini akan menjadi pertarungan terakhir untuk memperebutkan tiket menuju putaran final Olimpiade 2024 kategori sepak bola putra.

Kedua tim ini finis sebagai peringkat keempat di turnamen tingkat benua masing-masing. Timnas U-23 Indonesia finis di posisi keempat di Piala Asia U-23 2024 di Qatar, sementara Guinea finis di posisi yang sama di Piala Afrika U-23 2024 di Maroko.

Namun, kabar buruk menyelimuti kedua tim ini karena pertandingan tersebut akan berlangsung tanpa kehadiran suporter. Ini telah dikonfirmasi melalui postingan resmi akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea.

Jadwal kick-off juga mengalami penundaan satu jam dari jadwal sebelumnya. Pertandingan dijadwalkan dimulai pukul 13.00 GMT atau 20.00 WIB.

“FIFA telah memutuskan bahwa pertandingan akan dimainkan tanpa penonton atas pertimbangan keamanan,” demikian tulis akun @Feguifoot.

Pihak berwenang Prancis juga tidak merekomendasikan pertandingan digelar terbuka untuk menghindari ancaman menjelang Olimpiade.

“Sesuai arahan FIFA dan demi alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan tertutup,” tambah Feguifoot.

Meskipun demikian, Garuda Muda terus mencari dukungan seminggu sebelum pertandingan. PSSI telah memanggil Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, dan Justin Hubner untuk menghadapi Guinea, dengan harapan mereka dapat memberikan kontribusi positif meskipun tantangan yang dihadapi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *