Live Program Jelajah UHF Digital

Ribuan Atlet Taekwondo “Rebut” Piala Pangkostrad

JAKARTA – Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024. Kejuaraan ini diikuti sekira 2 ribu peserta dari berbagai katagori.

Panglima Kostrad, Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan pelaksanaan kejuaran ini sebagai bentuk komitmen Kostrad terhadap olahraga bela diri.

“Komitmen kostrad dalam olahraga beladiri adalah mutlak. Kenapa? karena prajurit Kostrad salah satu yang dituntut adalah kemampuan bela diri. Jago perang, jago menembak, fisik prima dan harus jago bela diri,” Katanya kepada Wartawan di Gor Ciracas, Jakarta Timur. Kamis (9/5/2024).

Saleh Mustafa melanjutkan olahraga bela diri ini sangat mutlak harus dilakukan oleh seorang prajurit Kostrad.

“olahraga berkaitan erat dengan prajurit Kostrad yang merupakan patriot-patriot bangsa. Kenapa kita harus coba bela diri? bagi prajurit Kostrad karena tadi kita sama-sama menyanyikan lagu bahwa seorang atlet bela diri itu adalah Patriot. Kalau dia Patriot dia juga merupakan prajurit, prajurit di bidang olahraga,” lanjutnya.

Sementara, Ketua Umum PBTI, Letjen TNI Richard Tampubolon mengaku mengapresiasi inisiasi Pangkostrad dalam menggelar kejuaraan Taekwondo kali ini.

“Selaku Ketua Umum PBTI, saya mengucapkan selamat atas penganugerahan ini. Penganugerahan sabuk kehormatan tersebut sebagai bentuk apresiasi PBTI dan semua masyarakat taekwondo Indonesia atas dukungan luar biasa Letjend Muhammad Saleh Mustafa dalam membangun dan memajukan taekwondo di tanah air yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Richard berharap akan mempererat sinergitas TNI ada khususnya Kostrad dengan PBTI dalam mencetak atlet-atlet yang dapat mengharumkan Indonesia di dunia internasional.

Untuk diketahui, Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup ini diikuti sebanyak 2.904 peserta yang terdiri dari 2.735 peserta umum dan 169 anggota TNI-Polri dari 54 satuan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *