Live Program Jelajah UHF Digital

Timnas U-23 Gagal Ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Kena Kartu Merah

Momen pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae yong menerima kartu merah menjadi sorotan dalam duel melawan Timnas Guinea U-23, Kamis 9 Mei 2024. Pelatih asal Korea Selatan ini terlihat begitu kesal dengan keputusan wasit.

Shin Tae-yong dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Francois Letexier pada pertandingan perebutan satu tiket tersisa untuk Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Clairefontaine, Paris.

Pelatih asal Korea Selatan itu melakukan protes keras pada keputusan Francois yang memberikan hadiah penalti kedua untuk Guinea pada laga ini, pada menit ke-73 setelah Algassime Bah dinilai dilanggar Alfeandra Dewangga di kotak terlarang. Shin protes karena ia merasa tekel Dewangga kepada Algassime bersih mengenai bola.

Ia yang mengajukan protes keras sesaat sebelum Algassime mengeksekusi tendangan penalti lalu mendapatkan dua kali kartu kuning dari wasit asal Prancis tersebut. Beruntung, pada momen ini, tendangan Algassime masih menyamping. Namun, pada akhirnya Indonesia harus gagal lolos ke Olimpiade karena takluk 0-1 dari Guinea.

Satu-satunya gol Guinea dalam laga ini dicetak eks pemain Barcelona, Ilaix Moriba di menit 29 melalui titik penalti. Penalti tersebut kontroversial karena dalam tayangan ulang terlihat pelanggaran Witan Sulaeman dilakukan di luar kotak penalti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *