Live Program UHF Digital

Spektakuler! Sukhoi 27/30 Meriahkan HUT Sulawesi Selatan dengan Fly Past yang Memukau

SULAWESI SELATAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Provinsi Sulawesi Selatan serta Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (6/8/2023) menjadi momen bersejarah yang dimeriahkan oleh kehadiran pesawat tempur Sukhoi 27/30 dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin.

Aksi Fly Past dari pesawat Sukhoi tersebut berhasil mencuri perhatian 500 ribu masyarakat yang hadir dalam rangkaian kegiatan peringatan tersebut. Gemuruh dan ketangguhan Sukhoi dalam penerbangan menyita decak kagum dari seluruh penonton.

Tak hanya masyarakat biasa yang terpesona oleh aksi pesawat tempur tersebut, tetapi juga Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Bapak Prabowo Subianto, yang ikut hadir dalam acara tersebut. Beliau turut menyaksikan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh ratusan ribu peserta dan menyapa masyarakat Sulawesi Selatan di atas panggung Start. Ketika pesawat Sukhoi melewati lokasi kegiatan, Menhan RI tak ragu untuk beberapa kali meneriakkan, “Hidup Angkatan Udara Kita,” sembari menyatakan dukungan dan penghargaan atas keberhasilan penerbangan Sukhoi.

Spektakuler! Sukhoi 27/30 Meriahkan HUT Sulawesi Selatan dengan Fly Past yang Memukau
Sukhoi 27/30 adalah salah satu kebanggaan Angkatan Udara Indonesia (sumber : IG militer.udara)

Tak hanya menyuguhkan aksi Fly Past Sukhoi, personel dari Lanud Sultan Hasanuddin turut meramaikan kegiatan Jalan Sehat Anti Mager, dengan kehadiran seluruh personel beserta keluarga yang dipimpin oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS. Partisipasi mereka dalam acara ini menunjukkan semangat dan kebugaran tubuh yang patut diapresiasi.

Kehadiran pesawat Sukhoi dalam aksi Fly Past ini tidak hanya memberikan kegembiraan semata, tetapi juga berhasil meningkatkan kecintaan masyarakat Sulawesi Selatan terhadap TNI Angkatan Udara. Di awal kegiatan, dua Paramotor yang dikawal oleh personel Lanud Sultan Hasanuddin telah tampil menghibur dengan menampilkan tulisan “TNI AU” yang jelas terbaca oleh seluruh penonton. Ini menjadi momen bersejarah bagi Sulawesi Selatan karena Sukhoi 27/30 adalah salah satu kebanggaan Angkatan Udara Indonesia dan menjadi simbol ketangguhan dan profesionalisme TNI.

Dengan kehadiran pesawat Sukhoi dan partisipasi aktif dari seluruh personel, acara peringatan HUT Provinsi Sulawesi Selatan dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Makassar berlangsung meriah dan meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat. Semoga semangat kebangsaan dan cinta tanah air terus menggelora di tengah-tengah kita, terutama dengan dukungan dari TNI Angkatan Udara yang selalu siap melindungi kedaulatan dan keamanan negara. Selamat HUT Sulawesi Selatan dan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *