Live Program Jelajah UHF Digital

Taylor Swift Rilis Album Baru ‘The Tortured Poets Department’

Penyanyi terkenal Taylor Swift meluncurkan album kesebelasnya berjudul “The Tortured Poets Department” hari ini, Jumat (19/4/2024) secara global pukul 11.00. Album ini dibuka dengan lagu “Fortnight,” sebuah duet bersama Post Malone.

Swift mengumumkan album baru ini dalam pidato penerimaan penghargaan di Grammy Awards 2024, di mana ia memenangkan album vokal pop terbaik untuk “Midnights”. Dalam pidatonya, Swift berterima kasih kepada penggemarnya dan mengungkapkan bahwa album baru ini merupakan rahasia yang dia simpan selama dua tahun terakhir.

Sejak pengumuman tersebut, Swift telah aktif membagikan detail tentang album terbarunya melalui media sosial, termasuk cover album dengan tagline “All’s Fair in love and poetry”. Swift juga telah merinci konten album, yang mencakup daftar lagu resmi dan kolaborasi dengan artis A-list untuk dua lagu dalam album tersebut.

Belakangan ini, dia mengungkapkan bahwa tema utama album adalah patah hati, dengan meluncurkan lima playlist eksklusif bersama Apple Music yang menggambarkan lima tahap perpisahan: penolakan, kemarahan, tawar-menawar, depresi, dan penerimaan.

Fans menduga bahwa album baru ini berkisah tentang perpisahannya dengan aktor Joe Alwyn, dengan siapa Swift berkencan selama enam tahun sebelum mereka berpisah pada April 2023. Album “The Tortured Poets Department” terdiri dari 16 lagu dalam versi standar, ditambah dengan empat lagu bonus dalam empat versi album lain yang tersedia.

Dengan demikian, total ada 20 lagu yang disajikan Swift dalam era “TTPD” yang terbagi dalam lima sisi (empat sisi standar dan satu lagu bonus) dan lima versi (satu standar dan empat versi lainnya).

Berikut ini adalah track list dalam album The Tortured Poets Department (TTPD) :

  1. Fortnight (featuring Post Malone)
  2. The Tortured Poets Department
  3. My Boy Only Breaks His Favorite Toys
  4. Down Bad
  5. So Long, London
  6. But Daddy, I Love Him
  7. Fresh Out the Slammer
  8. Florida!!! (featuring Florence and the Machine)
  9. Guilty as Sin?
  10. Who’s Afraid of Little Old Me?
  11. I Can Fix Him (No Really I Can)
  12. Loml
  13. I Can Do It With a Broken heart
  14. The Smallest Man Who Ever Lived
  15. The Alchemy
  16. Clara Bow

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *