Live Program Jelajah UHF Digital

Ternyata Red Bull Tolak Lewis Hamilton dan Fernando Alonso Bergabung

Lewis Hamilton menanyakan kemungkinan bergabung dengan Red Bull, namun permintaannya ditolak, menurut laporan dari Mark Hughes, seorang jurnalis F1 terkemuka.

Lebih menarik lagi, Hughes mengungkapkan bahwa Fernando Alonso juga mencoba untuk mendapatkan tempat di tim Red Bull namun usahanya tersebut tidak berhasil.

Hughes mengklarifikasi hal ini dalam tanggapan terhadap klaim seorang penggemar di media sosial yang menyatakan, “Dalam 12 bulan terakhir, pembalap seperti Leclerc, Norris, Hamilton, dan Alonso semuanya menolak tawaran dari Red Bull karena mereka takut bersaing dengan Max Verstappen.”

Hughes menjawab, “Itu tidak benar sama sekali. Tidak ada dari Leclerc, Hamilton, atau Alonso yang mendapat tawaran. Baik Hamilton maupun Alonso mencoba tetapi keduanya ditolak.”

Kini, Hamilton dan Alonso telah menandatangani kontrak jangka panjang yang akan berlaku hingga tahun 2025 dengan Ferrari dan Aston Martin, masing-masing.

Informasi yang belum dikonfirmasi bahwa Hamilton telah bertanya tentang kemungkinan pindah ke Red Bull menjadi menarik karena Christian Horner sebelumnya pernah membuat komentar serupa tahun lalu.

Menurut sebuah pernyataan dari juru bicara Red Bull kepada BBC pada bulan November lalu, Anthony Hamilton, ayah dari pembalap tersebut, telah menghubungi Horner. Namun, Anthony tidak terlibat secara resmi dalam pengelolaan karier putranya.

Tahun lalu, Hamilton sendiri telah membantah mencari peluang untuk bergabung dengan Red Bull dan menegaskan bahwa inisiatif kontak datang dari Horner.

Beberapa bulan setelah itu, Hamilton mengumumkan bahwa dia akan memanfaatkan klausul pemutusan kontraknya dengan Mercedes dan bergabung dengan Ferrari pada tahun 2025.

Di sisi lain, Alonso, yang sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke Red Bull untuk tahun berikutnya, telah memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan Aston Martin. Sementara itu, Sergio Perez dari Red Bull telah mencatatkan hasil impresif di awal musim dengan tiga kali finis di posisi kedua di Grand Prix, di belakang rekan setimnya Max Verstappen.

Kontrak Perez akan berakhir dan masa depannya masih belum pasti, namun Alonso telah memutuskan untuk tetap bersama Aston Martin.

Di awal tahun ini, Lando Norris dari McLaren dan Charles Leclerc dari Ferrari juga telah menandatangani kontrak multi-tahun yang akan menjaga mereka tetap bersama tim mereka hingga tahun 2025 dan seterusnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *