Live Program Jelajah UHF Digital

Timnas Indonesia Luncurkan Seragam Baru, Kerjasama dengan Erspro

Jakarta – Timnas Indonesia telah memperkenalkan jersey baru untuk pertandingan mereka mulai bulan Maret 2024. Jersey tersebut diproduksi oleh Erigo Sport (Erspo) dan menggantikan jersey sebelumnya dari Mills.

Peluncuran jersey baru tersebut diadakan dengan meriah di kawasan SCBD Jakarta pada Senin (18/3/2024). Para pemain timnas Indonesia, termasuk pelatih Shin Tae-yong dan asisten Nova Arianto, hadir secara langsung dalam acara tersebut. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, juga turut menyaksikan peluncuran jersey baru ini.

Jersey kandang timnas Indonesia dari Erspo berwarna merah, sementara jersey tandangnya berwarna putih. Selain jersey, Erspo juga meluncurkan berbagai koleksi fashion terkait timnas Indonesia, termasuk jaket, polo shirt, dan sweater.

Kostum utama timnas Indonesia yang berwarna merah terinspirasi dari jersey yang digunakan pada tahun 1981, ketika Garuda berhasil mengalahkan Jepang. “Jersey ini terinspirasi dari kostum timnas Indonesia pada tahun 1981. Itu merupakan momen bersejarah karena kita berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-0. Semoga jersey ini membawa keberuntungan bagi timnas Indonesia,” ujar pemilik Erspo, Muhammad Saddad.

Jersey baru timnas Indonesia ini akan pertama kali digunakan pada pertandingan melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (21/3/2024).

Setelah peluncuran, jersey timnas tersebut dilelang dan hasilnya sangat mengagumkan. Jersey timnas yang ditandatangani oleh para pemain berhasil terjual seharga Rp120 juta. Jersey timnas Indonesia buatan Erspo akan dijual dalam tiga versi. Versi pertama adalah versi yang sama dengan yang dipakai pemain, dijual seharga Rp1.299.000. Kemudian, ada versi replika yang lebih terjangkau, yaitu Rp599.000.

Erspo juga menghadirkan kostum untuk para suporter dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp199.000, untuk menghindari pembelian jersey palsu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *