Live Program Jelajah UHF Digital

West Ham United Siap Boyong Harry Maguire dari Manchester United

West Ham United telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Harry Maguire dari Manchester United dan James Ward-Prowse dari Southampton senilai sekitar £60 juta secara total. Setiap kesepakatan diperkirakan bernilai sekitar £30 juta.

Maguire, yang berusia 30 tahun, mengalami kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama di Old Trafford musim lalu dan telah dicopot dari jabatan kapten musim ini. Ia diyakini sangat tertarik dengan kepindahan ini, meskipun persyaratan pribadi belum disepakati namun tidak diharapkan menjadi masalah.

Berdasarkan sumber dari BBC Sport, Maguire bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2019 dengan biaya transfer £80 juta, menjadi bek termahal dalam sejarah pada saat itu. West Ham telah berusaha untuk mendapatkan Ward-Prowse sepanjang musim panas ini, tetapi Southampton, yang terdegradasi ke Liga Championship musim lalu, telah menolak tawaran mereka hingga saat ini.

Namun, tampaknya sudah tak terhindarkan bahwa Southampton akan kehilangan kapten mereka dan tampaknya akan terjadi sekarang. West Ham tengah berusaha untuk memperkuat skuad mereka setelah menjual gelandang Inggris Declan Rice ke Arsenal seharga £105 juta dan penyerang Italia Gianluca Scamacca ke Atalanta seharga £21,5 juta.

Manajer West Ham, David Moyes, sedang mendekati penandatanganan Edson Alvarez dari Ajax sebagai pengganti Rice dan juga telah dikaitkan dengan kepindahan untuk gelandang Manchester United, Scott McTominay.

Maguire tampil dalam 30 pertandingan untuk Manchester United musim lalu, tetapi hanya membuat delapan kali start di liga. Ia berada di posisi bek tengah pilihan kelima di Old Trafford, di belakang Lisandro Martinez, Rafael Varane, Victor Lindelof, dan Luke Shaw.

Setelah dicopot dari jabatan kapten, Erik ten Hag mengatakan bahwa Maguire adalah “pemain penting” dan bisa “berjuang untuk kembali ke tim”. Namun, Maguire dihujani dengan kritikan dari para fans Manchester United dan bahkan dihardik oleh kiper baru mereka, Andre Onana, dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Borussia Dortmund.

Meskipun mengalami kesulitan di Manchester United, Maguire tetap menjadi andalan di timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate, dan tampil dalam semua lima pertandingan Piala Dunia 2022.

Ward-Prowse dimulai dalam pertandingan pembuka Southampton di Liga Championship melawan Sheffield Wednesday pada hari Jumat, tetapi tidak tampil dalam kekalahan putaran pertama Carabao Cup melawan Gillingham pada hari Selasa.

Kehengkangan Rice meninggalkan West Ham tanpa kapten yang jelas, dan Moyes telah memilih untuk tidak segera mengganti posisi tersebut. Namun, Maguire dan Ward-Prowse menjadi dua opsi yang mungkin.

Bek tengah pilihan utama saat ini, Nayef Aguerd dan Kurt Zouma, keduanya mengalami masalah cedera dalam beberapa bulan terakhir. Juara Liga Premier, Manchester City, tertarik dengan gelandang West Ham, Lucas Paqueta, namun belum ada penawaran resmi yang diajukan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *