Live Program Jelajah UHF Digital

Diejek Karena “Jualan” Jokowi, Ini Jawaban Prabowo

Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, turut serta dalam konsolidasi pendukung yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kehadiran keduanya dalam acara tersebut menunjukkan kesolidan, terlihat dari penampilan mereka yang seragam dengan kemeja biru muda.

Dalam pantauan detikcom pada hari Minggu (10/12/2023), Prabowo dan Gibran tampak keluar dari panggung utama dan berinteraksi langsung dengan sejumlah pendukung yang memenuhi lokasi acara.

Teriakan “Prabowo, Prabowo, Prabowo” bergema dari para pendukung yang hadir, sementara yang lainnya memberikan dukungan dengan seruan “Gibran, Gibran, Gibran.”

Sentul International Convention Center (SICC) tampak dipadati oleh para pendukung Prabowo dan Gibran yang mengenakan seragam biru bergambar wajah Prabowo dan Gibran.

Acara ini diberi tema ‘Waktunya Indonesia Maju’. Selain Prabowo-Gibran, beberapa tokoh utama dari partai-partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju juga hadir, di antaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Tak hanya itu, Roslan Roeslani selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan Ridwan Kamil selaku Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar juga turut menyemarakkan acara tersebut.

Di acara tersebut, Prabowo Subianto, membuka diri terhadap ejekan yang ditujukan kepadanya, salah satunya adalah persepsi bahwa ia hanya “jualan” Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Jokowi ini orang yang mengalahkan saya dua kali,” ujar Prabowo, diikuti tawa dari para hadirin. Prabowo dengan santai menanggapi tawa tersebut, menyatakan, “Ini orang Indonesia, orang kalah, (malah) ketawa.”

Prabowo juga membahas ejekan yang ditujukan kepadanya terkait Jokowi. Ia disindir sebagai seseorang yang hanya bisa “jualan” nama Jokowi.

“Ada yang ngejek saya juga. ‘Prabowo bisanya jualan pak Jokowi saja’. Lho aku timnya Jokowi, kenapa nggak? ya kan? masa gue mau jualan orang lain? ya kan? Emangnya gue goblok,” ungkapnya dengan nada santai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *