Live Program Jelajah UHF Digital

Jadi Sarang Mesum Kaum LGBT, DPRD DKI Minta Perketat Kawasan Hutan Kota di Cawang

JAKARTA – DPRD DKI Jakarta mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan seluruh stakeholder untuk memperketat kawasan hutan atau taman kota di Ibu Kota. Hal ini, sebagai bentuk menghalau seluruh aktivitas dari kaum LGBT.

“Ya, saya minta segera mungkin dinas kehutanan untuk menjaga hutan-hutan kota di DKI khusunya di Jakarta Timur yang memang indikasinya sekarang dipakai untuk perkumpulan LGBT,” kata Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah kepada wartawan, Kamis (27/7/2023).

Ida meminta para petugas terkait untuk berjaga di setiap hutan kota. Termasuk, mengawasi setiap pengunjung yang datang.

“Di sana kan ada petugasnya, harus dimaksimalkan hutan kita agar tidak dimanfaatkan hal yang tidak kita inginkan. Selanjutnya, saya berharap CCTV di semua hutan tersebut untuk di tinjau lagi, apakah CCTV itu masih aktif atau tidak,” katanya.

Tak hanya Pemerintah Daerah (Pemda), kata Ida, masyarakat juga diminta untuk ikut serta dalam menjaga hutan atau taman kota.

“Kita berharap taman, hutan itu kan bisa digunakan masyarakat untuk pertemuan dengan masyarakat lain. Lalu kita jaga di semua tempat, agar tidak tercemar dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya

“Kalau memang hanya mengandalkan pemda saja, memang kita sangat berat ya, harus ada partisipasi masyarakat setempat untuk membantu memantau dan memanfaatkan taman maupun hutan di lingkungan masing,” pungkasnya.

Sebelumnya, Satpol PP menggelar razia aktivitas asusila diduga oleh komunitas LGBT. TKP di Hutan Kota UKI, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (25/7/2023). Razia digelar karena menindaklanjuti laporan warga yang resah.

45 personel Satpol PP disebar menyisir lokasi hutan kota yang gelap. Petugas mengamankan seorang pria tanpa kartu identitas. Di lokasi ditemukan sampah alat kontrasepsi, tisu dan minyak pelumas.

Petugas diketahui akan menjaga lokasi hingga dua minggu ke depan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *