Live Program Jelajah UHF Digital

Jorge Martin Catat Kemenangan di Sprint MotoGP Qatar

Qatar – Jorge Martin memimpin setiap lap dari balapan sprint MotoGP pertama tahun 2024, saat ia berhasil mengalahkan Brad Binder dan Aleix Espargaro. Memulai dari posisi pole, Martin menghadapi tekanan awal dari Binder sebelum mengontrol kecepatan.

Namun, Martin harus mendorong sekeras mungkin setelah mengatasi masalah kegetiran yang serupa dengan uji pra-musim.

“Ini balapan yang bagus, Sabtu yang bagus untuk memulai musim,” kata Martin. “Saya sangat senang. Tentu saja, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk besok karena saya mengalami beberapa masalah dalam balapan yang perlu kami perbaiki untuk besok karena balapan besok jauh lebih panjang.

“Tapi untuk hari ini saya cukup senang. Semoga saya bisa memperbaiki performa saya besok.”

Terkait masalah tersebut, Martin tidak ingin membahas terlalu banyak detail meskipun dia mengakui bahwa itu merupakan kelanjutan dari uji coba.

Martin menambahkan: “Saya tidak ingin banyak bicara tentang masalah tersebut karena saya tidak tahu apakah saya bisa. Tapi saya mengalami beberapa masalah yang sama seperti saat uji coba.

“Selama akhir pekan, semuanya cukup baik tetapi hari ini tidak, jadi kami perlu memahami dengan baik dan melakukan langkah.

“Segera setelah kami menyelesaikan masalah tersebut, saya bisa menjadi jauh lebih cepat. Apa adanya, tetapi mari kita mencoba mengambil yang terbaik dari situasi ini.”

Memimpin kejuaraan dunia untuk kedua kalinya dalam karirnya, pertama kali sejak MotoGP Indonesia di Mandalika, Martin mengatakan bahwa keunggulan poin yang ia miliki tidak ada dalam pikirannya menjelang Grand Prix pertama tahun 2024.

“Ini perasaan yang luar biasa tentu saja,” ujar Martin. “Semoga saya bisa mempertahankannya lebih dari 24 jam.

“Ini bukan keprihatinan terbesar saya saat ini. Saya hanya ingin bersaing dan berada di podium besok.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *