Live Program Jelajah UHF Digital

Kabut Tebal Bikin Kacau Jadwal Puluhan Penerbangan dan Kereta Api di India

India – Kabut tebal telah menyebabkan kekacauan perjalanan di ibu kota India, Delhi, dengan puluhan penerbangan dan kereta terkena dampak. Laporan menyebutkan bahwa 50 penerbangan dan hampir dua puluh kereta telah mengalami keterlambatan.

Menurut aplikasi pelacakan penerbangan flightradar24, ratusan penerbangan keberangkatan mengalami keterlambatan rata-rata 25 menit dan kedatangan penerbangan mengalami keterlambatan delapan menit.

Namun, penumpang mengeluhkan bahwa mereka terjebak di bandara selama berjam-jam. Otoritas bandara Delhi telah mengeluarkan peringatan penerbangan pada hari Senin, meminta penumpang untuk menghubungi maskapai mereka untuk memeriksa informasi penerbangan yang diperbarui.

“Sementara pendaratan dan lepas landas terus berlanjut di bandara Delhi, penerbangan yang tidak memenuhi syarat CAT III mungkin akan terpengaruh,” demikian peringatan tersebut. Landasan pacu CAT III memungkinkan pesawat mendarat pada jarak pandang rendah.

Pada bulan Desember, kabut dan pandangan yang buruk di kota ini menyebabkan lebih dari 100 penerbangan mengalami keterlambatan. Bandara itu juga mengalami kekacauan perjalanan besar-besaran pada bulan Januari, dengan puluhan orang mengeluh di media sosial tentang keterlambatan dan pembatalan.

Pada pagi hari Rabu, video dan foto dari berbagai bagian Delhi dan pinggiran kota menunjukkan selimut kabut yang menutupi banyak jalan dan menghalangi pandangan bangunan. Departemen Meteorologi India (IMD) mengatakan visibilitas turun menjadi nol di beberapa lokasi. IMD telah memprediksi hujan ringan atau badai petir, disertai angin kencang, pada hari Rabu. Departemen juga memprediksi kabut sedang untuk beberapa hari ke depan.

Kabut tebal umum terjadi di Delhi dan sebagian besar utara India selama musim dingin, tetapi dingin di Delhi musim ini telah membuat banyak catatan terpatahkan.

Sebuah laporan IMD mengatakan bahwa Delhi mengalami Januari terdingin dalam 13 tahun dengan suhu maksimum tercatat sebesar 17,7 derajat Celsius. Januari terdingin kedua terjadi sembilan tahun yang lalu – pada tahun 2015 – ketika suhu maksimum sebesar 17,9 derajat Celsius tercatat di kota tersebut. Malam juga menjadi yang terdingin tahun ini setelah tahun 2013, tambah laporan tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *