Live Program Jelajah UHF Digital

Mercedes Benz G-Class Harga 6 Miliar Terjeblos di Saluran Air

Jakarta – Sebuah mobil mewah Mercedes Benz G-Class mengalami insiden tidak terduga setelah terjeblos ke dalam saluran air di Bintaro. Kejadian tersebut berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan.

Pada Minggu (7/1/2024), Damkar Jakarta Selatan melalui akun Instagramnya menginformasikan bahwa petugas Rescue Dalkarmat dan petugas Rescue Sektor X Pesanggrahan menerima laporan mengenai mobil terjeblos di Jl. Rawa Papan RT 05/RW 09 Kelurahan Bintaro. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada Sabtu (6/1/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam video yang diunggah Damkar Jaksel, tampak mobil tersebut terjeblos saluran air yang berada di pinggir rel kereta api. Setengah badan mobil terlihat terendam.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan unit Heavy Duty, serta mendapatkan bantuan dari instansi terkait dan partisipasi warga setempat. Proses evakuasi dilakukan dengan mengikat bodi mobil menggunakan alat crane.

Evakuasi itu dilakukan saat hujan. Terlihat air keluar dari bagian dalam mobil saat evakuasi selesai. Warga yang melihat dan membantu evakuasi pun terlihat bertepuk tangan setelah evakuasi selesai.

Mercedes-Benz G-Class merupakan sebuah SUV mewah yang dijual oleh Mercedes-Benz. Di Indonesia, model Mercedes-AMG G 63 dijual oleh Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan harga sekitar Rp 6.580.000.000, belum termasuk pajak-pajak.

Mobil ini dibekali mesin V8 berkapasitas 3.982 cc dengan torsi maksimal 850 Nm. Dengan kecepatan tertinggi mencapai 220 km/jam, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Mercedes-AMG G 63 juga dilengkapi dengan transmisi AMG Speedshift TCT 9G.

Meskipun terjebak di saluran air, Mercedes-Benz G-Class memiliki kemampuan off-road yang mumpuni. Berkat posisi asupan udara mesin, sistem pembuangan yang tinggi, dan ground clearance mencapai 241 mm, mobil ini dapat melewati genangan air setinggi 70 cm. Keandalan mobil ini di jalur off-road juga diperkuat oleh interior yang kedap air dan kemampuan untuk mengatasi rintangan di jalan tidak beraspal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *