Live Program Jelajah UHF Digital

Prabowo Tegaskan Kembali Program Hilirisasi Industri Bakal Dilanjutkan

LANGOWAN – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan bahwa Prabowo-Gibran akan melanjutkan program hilirisasi industri.

Menurut Prabowo, progran hilirisasi industri sangat bermanfaat untuk bangsa dan negara, sehingga rakyat Indonesia bisa menikmati kekayaan Indonesia.

“Di setiap kesempatan dan provinsi yang saya datangi, saya selalu mengatakan bahwa negara kita terbukti negara yang sangat kaya. Tapi, sudah lama sekali kekayaan kita banyak diambil dan dibawa ke luar negeri, serta tidak dinikmati seluruh rakyat Indonesia,” katanya

Prabowo menegaskan agar seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati kekayaan negeri ini. Prabowo-Gibran beserta Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkomitmen untuk meneruskan kebijakan hilirisasi yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Joko Widodo menetapkan kebijakan (hilirisasi) yang akan menghentikan penjualan kekayaan kita dalam bentuk mentah dan dengan murah ke luar negeri,” tegasnya.

“Pak Jokowi pernah mengatakan pada saya ‘Mas Bowo, tidak mungkin Indonesia makmur kalau kita jual bahan-bahan kita ke luar negeri’. Untuk itu, saya, Prabowo-Gibran dengan Koalisi Indonesia Maju, kami bertekad untuk menjaga kekayaan Indonesia,” sambung dia.

Hilirisasi memiliki makna penting lantaran dapat meningkatkan nilai tambah dari produk atau sumber daya alam yang dimiliki Indonesia.

“Kami ingin mengelola (kekayaan Indonesia). Kami ingin mengurus, kami ingin mengatur kakayaan itu supaya nilai tambahnya bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *