Live Program Jelajah UHF Digital

Presiden Jokowi Akan Gelar Open House di Istana, Masyarakat Diperbolehkan Datang

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar open house Idul Fitri 1445 H di Istana Kepresidenan Jakarta. Agenda itu akan dilaksanakan seusai Shalat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“(Open house) Di istana,” kata Jokowi di Plaza Atrium, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024).

Meski dirinya tidak mengundang secara khusus, Jokowi mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin halal bihalal dengan dirinya di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Iya untuk semua,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Mohamad Yusuf Permana mengatakan bahwa open house Presiden Jokowi akan digelar mulai dari pukul 09.00 WIB.

“Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 WIB pintu akan dibuka. Beliau (Presiden Jokowi) siap terima kedatangan pukul 09.00 WIB. Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan. Sehingga mohon maaf apabila masyarakat yang hadir nanti tidak bisa semua masuk ke dalam, karena waktu tidak terlalu lama,” jelasnya.

Yusuf meminta kepada masyarakat agar datang lebih awal agar bisa halal bihalal dengan Presiden Jokowi. Dirinya juga meminta masyarakat untuk memakai pakaian rapih. “Tentu saja di hari idul fitri ini di hari kemenangan ini semuanya kami yakin menggunakan pakaian bebas rapih, bernuansa muslim,” pintanya.

Selain itu, Yusuf memastikan bahwa open house tersebut tidak memakai undangan khusus, siapapun masyarakat boleh datang ke istana. Namun, katanya, harus tertib dan mengikuti aturan.

“Namanya open house tentu tidak pake undangan jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung. Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku mengingat ini adalah hari idul fitri. hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf memaafkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *