Live Program Jelajah UHF Digital

TKN Prabowo-Gibran: Kampanye Pamungkas Prabowo-Gibran Bakal Dihadiri Ratusan Ribu Pendukung

JAKARTA – Wakil Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Michael F Umbas mengatakan kampanye akbar penutup masa kampanye bakal disaksikan ratusan ribu massa pendukung. Kampanye akbar kali ini akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Dipastikan pesta rakyat untuk Indonesia maju bakal dipenuhi ratusan ribu massa pendukung Prabowo-Gibran yang datang dari berbagai penjuru nusantara,” katanya melalui pesan tertulis.

Ditambahkan Umbas, sejak malam tadi massa pendukung dari luar kota berangsur datang ke Jakarta untuk menghadiri acara kampanye akbar Prabowo-Gibran hari ini.

“Mulai dari malam massa sudah tiba di Jakarta baik lewat jalur darat, laut dan udara. Puncak kampanye akbar di GBK akan menjadi kampanye pamungkas pasangan nomor urut 2, Prabowo Gibran, untuk memastikan kemenangan dalam sekali putaran pilpres. Kami optimis mampu meraih kemenangan di atas 50%,” tambahnya.

“Dukungan suara arus bawah semakin tidak terbendung. Hampir semua provinsi telah berubah menjadi basis suara Prabowo Gibran, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, DKI, Bali, NTT, NTB, Sulsel, dan Sulawesi Utara juga hampir semua wilayah Sumatera, yakni, Lampung, Jambi, Sumsel, Sumut, Sumbar, hingga Aceh,” tutupnya.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya menerjunkan 5.922 personel kepolisian untuk mengamankan dua kampanye akbar pada Sabtu (10/2/2024).

Ribuan anggota polri itu ditempatkan di Jakarta International Stadion (JIS)  untuk mengamankan kampanye akbar paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kampanye paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary merinci jumlah personel yang akan diterjunkan mengamankan JIS mencapai 2.666 orang. Sedangkan untuk mengamankan GBK 3.256 orang. Dengan begitu total personel yang diterjunkan mencapai 5.922 orang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *