Live Program UHF Digital

Ini Isi Pembahasan KSAL Laksamana Ali dan KSAL Belanda Laksamana Madya VADM Rene Tas

DEN HELDER, BELANDA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melakukan kunjungan kehormatan ke Chief of the Royal Netherlands Navy, Laksamana Madya VADM Rene Tas, di Den Helder, Belanda, pada hari Senin (26/06). Dalam pertemuan ini, Kasal menyampaikan beberapa hal terkait peningkatan kerjasama yang didasarkan pada hubungan persahabatan antara kedua Angkatan Laut yang telah terjalin lama.

Selama pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan kerjasama, khususnya dalam bidang latihan dan pendidikan. Rincian dan mekanisme pelaksanaan latihan akan didiskusikan melalui jalur komunikasi Navy to Navy Talk.

Selain itu, VADM Rene Tas juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran KRI Bima Suci dalam acara Sail Den Helder 2023. Menurutnya, kehadiran KRI Bima Suci menunjukkan komitmen TNI AL sebagai Angkatan Laut berkelas dunia dan mitra strategis bagi Royal Netherlands Navy.

Laksamana TNI Muhammad Ali secara konsisten menekankan bahwa peningkatan kerjasama dalam bidang pertahanan laut dengan negara sahabat merupakan salah satu prioritas TNI AL.

“Pengembangan Sumber Daya Manusia secara bilateral melalui latihan dan pendidikan adalah hal yang penting untuk dilakukan dengan negara-negara sahabat, guna menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional,” ucap Ali

Sebelumnya, dalam kunjungan luar negeri kali ini, Kasal bersama sejumlah pejabat tinggi Mabesal juga bertemu dengan pemimpin Angkatan Laut dari beberapa negara Eropa, termasuk Turki dan Prancis, guna membahas kerjasama dalam bidang pertahanan laut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *