Live Program Jelajah UHF Digital

Anthony Gordon Bawa Newcastle United Menang Lawan MU di Liga Primer

Inggris – Anthony Gordon mencetak gol kemenangan pada menit ke-55 saat Newcastle United mengungguli dan mengalahkan Manchester United untuk kedua kalinya dalam waktu sedikit lebih dari sebulan.

Namun, kemenangan itu datang dengan harga yang mahal karena kiper Nick Pope mengalami cedera bahu yang tampaknya cukup serius.

Gordon yang sedang dalam performa baik menanduk umpan rendah Kieran Trippier di tiang jauh untuk memberikan kemenangan yang sangat layak bagi Newcastle, yang membawa mereka di atas lawan mereka dan mendekati empat besar Premier League.

Kemenangan ini terjadi 31 hari setelah tim Eddie Howe mencatat kemenangan telak 3-0 di Old Trafford dalam ajang Carabao Cup.

Meski sudah dilanda cedera, tim Howe seharusnya sudah unggul sebelum jeda ketika tembakan Alexander Isak mengalami penyimpangan tipis oleh Harry Maguire sebelum tendangan bebas Trippier yang brilian membentur mistar gawang.

Ketika gol akhirnya datang untuk Newcastle, tidak ada kejutan bahwa itu berasal dari kaki Gordon, yang kerjasama di sisi kiri dengan Tino Livramento terlalu sulit ditangani oleh Manchester United.

Kemenangan Newcastle berarti mereka telah mengalahkan Manchester United dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu abad.

Aaron Wan-Bissaka menggagalkan peluang Newcastle untuk mencetak gol kedua dengan blok brilian di garis gawang, namun Fabian Schar melakukan hal serupa untuk menghentikan usaha Sergio Reguilon, yang menjadi peluang terbaik bagi tamu untuk menghindari kekalahan keenam mereka dalam kampanye ini.

Namun, saat berusaha menyelamatkan, Pope terluka, dengan pemain Inggris itu segera menunjukkan bahwa dia tidak dapat melanjutkan. Kehilangan Pope akan menjadi pukulan pahit bagi Howe, yang tanpa banyak pemain senior karena timnya berjuang di empat kompetisi.

Dilansir dari BBC, gelandang berusia 21 tahun itu sekarang telah terlibat dalam tujuh gol – lima gol dan dua assist – dalam delapan pertandingan liga terakhirnya, lebih banyak daripada dalam 45 pertandingan sebelumnya.

Itu adalah kerjasama Gordon dengan Livramento di sisi kiri Newcastle yang menggemparkan para pengunjung sepanjang pertandingan yang tidak seimbang ini.

Kehadiran Livramento menunjukkan sisi positif dari cedera bertubi-tubi; pemain mendapat kesempatan yang mungkin tidak akan datang kepada mereka.

Meskipun Newcastle menghabiskan £32 juta untuk bek penuh bekas Southampton itu pada Agustus, dia harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Namun, dengan absennya Dan Burn, sebuah kesempatan terbuka di tim Howe dan Livramento langsung berperan dengan baik.

Diberikan kesempatan untuk terus melaju di sisi sayap mendukung Gordon, Livramento melakukan hal itu, secara berulang kali menggoyahkan para pengunjung hingga mereka beruntung tidak tertinggal pada babak pertama.

Jumlah tembakan yang dihadapi, 14, merupakan jumlah terbanyak yang Manchester United hadapi dalam babak pertama pertandingan liga sejak mereka kalah empat gol di kandang Manchester City pada Oktober 2022.

Meskipun Gordon yang mencetak gol yang memenangkan pertandingan, Howe tidak akan mengabaikan kontribusi Livramento yang berusia 21 tahun ini pada malam yang indah di St James’ Park. Pencapaian lima kemenangan dalam enam pertandingan telah menandai Manchester United sebagai tim yang sedang dalam performa terbaik di Premier League.

Tetapi bagi siapa pun yang menyaksikan mereka dihancurkan selama rentetan itu oleh tetangga mereka, Manchester City, di Old Trafford pada 29 Oktober, serta dalam pertandingan Piala EFL dengan Newcastle tiga hari kemudian, akan tahu bahwa statistik tersebut adalah sesuatu yang palsu.

Sekali lagi, dihadapi dengan tim yang baik, terdisiplin, dan terlatih dengan baik, tim Erik ten Hag ini tidak berdaya. Pada akhirnya, dengan Maguire naik ke depan sebagai penyerang darurat, pemain Inggris itu mengira telah mencetak gol. Usaha tersebut, dengan benar, dianulir karena offside.

Dengan kampanye Liga Champions yang suram dan membutuhkan kombinasi hasil yang tidak mungkin bagi mereka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *