Live Program Jelajah UHF Digital

Bagikan Bantuan Program Indonesia Pintar di Magelang, Jokowi Tanya Sudah ke Siswa Makan Siang

JATENG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri penyerahan bantuan program Indonesia Pintar di Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Penyerarah Bantuan program Indonesia Pintar dihadiri para pelajar penerima manfaat.

Disela-sela penyerahan bantuan, Jokowi sempat menyapa dan menanyakan apakah para siswa penerima manfaat sudah makan siang.

“Anak-anakku semuanya selamat siang, Sudah makan siang?” kata Jokowi,” katanya dalam sambutannya dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (22/1/2024).

“Siang,” timpal para pelajar.

Kemudian, para siswa kembali menjawab, pertanyaan yang dilontarkan Jokowi, terkait sudah makan atau belum. “Belum,” jawab para pelajar serentak.

“Benar, tadi ada yang ngantuk, ada yang ngantuk, belum makan siang?” tanya Jokowi lagi.

“Belum,” jawab pelajar.

Untuk diketahui, bantuan Program Indonesia Pintar bervariasi sesuai tingkat pendidikan. Siswa SD mendapatkan bantuan Rp 450 ribu per tahun, siswa SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA/SMK Rp 1,8 juta.

Bantuan ini, menurut Jokowi, patut disyukuri. Jokowi mengatakan para pelajar bisa memanfaatkan itu untuk keperluan membeli buku tulis, alat tulis, hingga seragam.

“Untuk beli handphone tidak boleh, untuk beli pulsa handphone tidak boleh, setuju?” terang Jokowi.

Jokowi menyebutkan pada 2023, ada 18 juta siswa dari Aceh sampai Papua yang memanfaatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sementara pada 2024, jumlahnya meningkat mencapai Rp 18,6 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *